UCWeb Luncurkan UC News, Aggregator Konten Mobile

redaksi.co.id - UCWeb Luncurkan UC News, Aggregator Konten Mobile UCWeb meluncurkan produk baru berupa aggregator konten mobile untuk pengguna Indonesia. Aggregator konten milik Alibaba Group ini...

12 0

redaksi.co.id – UCWeb Luncurkan UC News, Aggregator Konten Mobile

UCWeb meluncurkan produk baru berupa aggregator konten mobile untuk pengguna Indonesia. Aggregator konten milik Alibaba Group ini bernama UC News.

“Konsumsi konten digital terus meningkat dan tantangannya adalah bagaimana kita dapat menyesuaikan, memilih, menyajikan konten yang sangat beragam pada pengguna,” kata Kenny Ye, General Manager UCWeb, Alibaba Mobile Business Group, di Soehanna Hall Energy Buliding, Jakarta, Selasa 30 Agustus 2016.

Kenny menilai penyedia konten menghadapi tantangan mendistribusikan konten dalam berbagai format, sedangkan disaat bersamaan konsumen dibanjiri aneka informasi. “Kami hadir untuk mengatasi tantangan, memposisikan diri menjadi penggabung konten,” kata dia.

UC News yang hari ini diluncurkan oleh UCWeb akan menggabungkan berbagai macam konten informasi yang beredar. Kenny menyebut produk baru UCWeb ini merupakan strategi baru perusahaannya yaitu dari alat pencari menjadi platform ditributor konten ( from tool to content distributor platform ).

UCNews disebutkan sebagai platform kaya konten yang menyajikan konten milik mitra media, penulis independen, dan opini dari para tokoh publik. Platform ini dapat diakses oleh masyarakat Indonesia melalui perangkat mobile mereka.

Platform ini, kata Kenny, didukung oleh big data yang menyajikan berita pilihan dan terpopuler dari berbagai kategori. Data milik UCWeb menunjukkan bahwa pengguna UC Browser di Indonesia rata-rata membaca 2 hingga 4 artikel berita. Data juga menyebutkan sebanyak 79,7 persen pengguna aktif bulanan UC Browser merupakan konsumen news feed. MAYA NAWANGWULAN

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!