Daftar Lengkap 13 Pemain MU yang Dipanggil Timnas

redaksi.co.id - Daftar Lengkap 13 Pemain MU yang Dipanggil Timnas Manchester United telah tiga pekan melewati Liga Premier Inggris dengan hasil memuaskan. Tim berjuluk Setan Merah...

37 0

redaksi.co.id – Daftar Lengkap 13 Pemain MU yang Dipanggil Timnas

Manchester United telah tiga pekan melewati Liga Premier Inggris dengan hasil memuaskan. Tim berjuluk Setan Merah tersebut memenangkan seluruh pertandingan di bawah asuhan manajer anyar Jose Mourinho dan menempatkan mereka di posisi ketiga klasemen sementara.

Namun kekuatan MU terancam menurun jelang derby Manchester yang akan berlangsung 10 September 2016. Pasalnya, 13 pemain MU tengah dipanggil pulang ke negaranya untuk memperkuat tim nasional (timnas) menghadapi laga internasional yang banyak bergulir pada pekan ini.

Kondisi ini tentu saja membuat Jose Mourinho was-was. Apalagi sebagian besar pemain yang dipanggil merupakan amunisi inti, seperti Paul Pogba, Wayne Rooney, hingga Henrikh Mkhitaryan. Belum lagi jadwal laga yang terbilang mepet sehingga pemain rentan cedera dan kekelahan saat kembali ke klub.

Berikut daftar 13 pemain Manchester United yang membela tim nasional selama jeda internasional.

1. Argentina

MU akan kehilangan dua kiper andalannya pada latihan pekan ini karena selain David de Gea, Sergio Romero harus terbang ke Mendoza untuk melakoni kualifikasi Piala Dunia 2018. Romero bakal menjaga gawang Argentina saat melawan Uruguay, pada Jumat (2/9/2016) pukul 06.30 WIB.

Tak hanya Romero, pemain belakang Marcos Rojo juga menjadi bagian dari skuat La Albiceleste pada laga tersebut.

2. Armenia

Gelandang anyar MU, Henrikh Mkhitaryan dipanggil timnas Armenia dalam partai persahabatan melawan Republik Ceko pada Kamis (1/9/2016) besok di Adidas Arena, Mlad Boleslav, Cekoslovakia. Mkhitaryan yang menjadi andalan Armenia pada Piala Eropa 2016 lalu, selalu dimainkan Mourinho sejak pekan pertama Liga Inggris.

Penampilan pemain 27 tahun tersebut bersama timnas diharapkan tak berpengaruh pada kebugarannya saat derby Manchester pada 10 September mendatang.

3. Belgia

Gelandang tengah Marouane Fellaini dijadwalkan untuk bermain pada laga persahabatan melawan Spanyol, Jumat (2/9) mendatang. Sejak Piala Eropa 2016 lalu, inilah partai internasional pertama Fellaini bersama Belgia. Lima hari kemudian mereka melawat ke kandang Siprus untuk kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa.

4. Ekuador

Bek kanan Antonio Valencia akan melakoni pertandingan berat dengan melawan Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2018, pada Jumat (2/9) mendatang. Ekuador punya rekor buruk karena dalam tujuh pertemuan terakhir dengan Seleccao, mereka tak pernah menang.

5. Inggris

Manajer Inggris Sam Allardyce memanggil tiga pemain MU, yakni bek tengah Chris Smalling, bek kiri Luke Shaw, dan sang kapten Wayne Rooney. Inggris akan melawan Slowakia dalam penyisihan Grup F Kualifiaksi Piala Dunia 2018, 4 September 2016 mendatang.

6. Prancis

Dua pemain muda MU Anthony Martial dan Paul Pogba dipanggil timnas Prancis untuk menjalani laga ujicoba melawan Italia, di Stadion Comunale San Nicola, Bari pada Jumat (2/9) pukul 02.00 WIB.

Pertemuan dua raksasa Eropa ini pertama kali dihelat sejak keduanya bertemu pada November 2012 lalu.

7. Jerman

Gelandang Bastian Schweinsteiger masih dibutuhkan timnas Jerman, untuk menjamu Finlandia pada Kamis (1/9) besok di Stadion im Borussia-Park. Padahal Schweini belum sekalipun dimainkan Mourinho pada musim ini dan tengah menjalani latihan fisik untuk mengembalikan kebugaran pascacedera.

8. Pantai Gading

Pemain anyar MU Eric Bailly dipanggil timnas Pantai Gading untuk Kualifikasi Piala Afrika melawan Sierra Leone, pada 4 September 2016. Sejak dibeli dari Villareal, Bailly menjadi pilihan utama Mourinho dan bermain full-time di tiga pertandingan awal Liga Inggris.

9. Belanda

Bek tengah Daley Blind terbang ke Eindhoven untuk menjalani pemusatan latihan bersama Belanda, yang akan menjamu Yunani pada Jumat (2/9) pukul 01.45 WIB. Blind mendapat kepercayaan oleh Mourinho dalam tiga laga pertama MU musim ini dan digadang-gadang bakal seperti John Terry yang mengawal lini belakang Chelsea.

10. Spanyol

Dua pemain Manchester United akan bentrok pada pertandingan persahabatan Belgia melawan Spanyol, pada Jumat (2/9) pukul 01.45 WIB. Kiper Spanyol David de Gea bertemu dengan gelandang tengah Marouane Fellaini.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!