Apple akan Luncurkan Produk Baru Awal September

redaksi.co.id - Apple akan Luncurkan Produk Baru Awal September Apple resmi mengonfirmasi kedatangan gawai anyar iPhone buatannya pada ajang peluncuran terbesar mendatang. Hal tersebut disampaikan perusahaan...

18 0

redaksi.co.id – Apple akan Luncurkan Produk Baru Awal September

Apple resmi mengonfirmasi kedatangan gawai anyar iPhone buatannya pada ajang peluncuran terbesar mendatang. Hal tersebut disampaikan perusahaan asal California Selasa (30/8).

Dengan demikian, perusahaan yang didirikan Steve Jobs tersebut membenarkan rumor yang sebelumnya menyatakan kehadiran gawai iPhone anyarnya pada 7 September mendatang. Sebagaimana undangan yang diterima pekerja media, Apple tidak memberikan gambaran tampilan iPhone beserta detail yang akan diluncurkan, dengan hanya mencantumkan pesan See You On 7th yang artinya Selamat bertemu pada tanggal 7.

Sementara itu, Apple mengatakan akan meluncurkan dua gawainya, bukan tiga, seperti rumor yang berkembang dan masih merahasiakan nama untuk kedua gawai anyarnya tersebut. Meski demikian, banyak rumor yang menyatakan nama kedua gawai anyar milik iPhone tersebut adalah iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Begitu juga dengan rumor yang menyebutkan kedua gawai tersebut akan bergelar iPhone 6 SE dan iPhone 6 SE Plus.

Menuju spesifikasi gawai, iPhone nampaknya akan mengubah sedikit desain tampilan gawainya, dengan dipersenjatai chipset baru A10, dan dikatakan akan memiliki kemampuan tahan air. Sementara itu, untuk seri Plusnya, iPhone diprediksi akan membawa dua kamera belakang dengan dukungan Smart Connector.

Berbekal kapasitas baterai yang akan sedikit lebih besar dari pendahulunya, iPhone juga akan memiliki lubang headset sebesar 3,5mm. Sebagaimana laporan Phone Arena, Selasa (30/8), gawai tersebut dirumorkan akan siap pre-order pada 9 September dan siap masuk pasar pada 16 September.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!