Dana Belanja Klub-Klub Liga Primer Inggris Tembus Angka Fantastis

redaksi.co.id - Dana Belanja Klub-Klub Liga Primer Inggris Tembus Angka Fantastis Klub-klub Liga Primer Inggris telah membelanjakan dana lebih dari 1 miliar dalam satu periode bursa...

17 0

redaksi.co.id – Dana Belanja Klub-Klub Liga Primer Inggris Tembus Angka Fantastis

Klub-klub Liga Primer Inggris telah membelanjakan dana lebih dari 1 miliar dalam satu periode bursa transfer untuk kali pertama dalam sejarah.

Kampanye musim 2015/16 telah ditandai dengan total dana belanja sebesar 1 miliar untuk dua bursa transfer pada musim panas dan dingin, namun rekor terpecahkan ketika nominal yang sama telah dihabiskan hanya untuk musim panas tahun ini saja.

Pecahnya rekor hak siar televisi menjadi faktor melonjaknya banderol-banderol transfer yang terjadi sepanjang bursa transfer kali ini, terutama yang dilakukan oleh Manchester United ketika mendatangkan Paul Pogba dari Juventus dengan rekor transfer senilai 89 juta.

Masuknya deretan manajer kelas dunia seperti Pep Guardiola, Jose Mourinho dan Antonio Conte juga berpengaruh terhadap meningkatnya daya beli, dengan banyak klub berani untuk melakukan belanja besar.

John Stones, Leroy Sane hingga Granit Xhaka merupakan transfer lainnya dengan banderol tinggi, yang kemudian disusul oleh Arsenal kala mendatangkan Shkodran Mustafi dengan harga sekitar 35juta.

Bursa transfer musim panas Liga Primer sendiri akan resmi ditutup pada 1 September pukul 04:30 WIB.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!