Henry Mulai Jalani Tugas Jadi Asisten Pelatih Belgia

58

redaksi.co.id – Henry Mulai Jalani Tugas Jadi Asisten Pelatih Belgia

Legenda Arsenal Thierry Henry sudah mulai menjalani pekerjaan barunya sebagai asisten pelatih timnas Belgia. Henry menjadi tangan kanan Roberto Martinez yang juga baru ditunjuk untuk menggantikan Marc Wilmots.

Dikutip dari Sport Keeda, Rabu (31/8), duet Martinez dan Henry akan menjalani debut pada tengah pekan ini melawan Spanyol pada laga uji coba. Tiga hari setelahnya, Red Devils akan bertanding melawan Siprus dalam laga kualifikasi zona Eropa Piala Dunia 2018.

Saya senang bisa menjadi bagian dari Belgia dan bekerjasama dengan Roberto Martinez. Saya ingin banyak belajar di posisi ini, kata Henry.

Saat ini mantan pemain berjuluk King Henry itu sudah berada di kamp latihan bersama Eden Hazard dan kawan-kawan. Dari beberapa foto yang dilansir Sport Keeda, Henry banyak terlibat pembicaraan dengan beberapa pemain Belgia.

Henry banyak digadang-gadang akan jadi pelatih berprestasi di masa depan. Ia sudah pernah diberikan jabatan pelatih U-18 Arsenal oleh mantan bosnya Arsene Wenger. Namun, ia berhenti dari jabatan itu karena memilih aktif sebagai pengamat di Sky Sports.

Kini, ia menerima jabatan sebagai asisten pelatih tim nasional karena ingin mengasah lagi kemampuannya meracik strategi pertandingan.

Henry menerima tawaran Belgia karena melihat negara tetangga Belanda itu punya materi pemain menjanjikan. Selain pemain senior seperti Radja Nainggolan, Marouane Fellaini dan Eden Hazard, Belgia juga punya bakat-bakat muda yang diyakini melejit.

Misalnya Michy Batshuayi yang baru saja dibeli dengan harga mahal oleh Chelsea.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

loading...

Comments

comments!