Mourinho Pecahkan Rekor 138 Tahun MU

154

redaksi.co.id – Mourinho Pecahkan Rekor 138 Tahun MU

Jose Mourinho memang baru seumur jagung melatih Manchester United. Namun The Special One sudah menorehkan namanya di buku sejarah klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Mourinho adalah manajer pertama sepanjang 138 tahun sejarah MU, yang berhasil memenangkan empat pertandingan pertamanya sebagai manajer. Hal itu diketahui lewat tweet yang diunggah situs statistik OptaJoe.

“Jose Mourinho adalah manajer pertama ManUtd yang memenangkan empat pertandingan pembukanya sebagai manajer,” tulis OptaJoe.

Mourinho pertama kali menorehkan kemenangan di pertandingan Community Shield melawan Leicester, Minggu (7/8/2016). Lewat gol Zlatan Ibrahimovic dan Jesse Lingard, MU menaklukkan Leicester 2-1 di pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley tersebut.

Setelah itu, Wayne Rooney dan kawan-kawan menyapu bersih tiga laga sisa dengan kemenangan. Rinciannya, MU menang 3-1 atas AFC Bournemouth, menang 2-0 atas Southampton, dan menaklukkan Hull City dengan skor tipis 1-0.

Kehadiran Mourinho sendiri menurut para pemain Manchester United membawa dampak positif. Bahkan, tidak sedikit pemain yang menyebut, di bawah Mourinho, MU menjelma kembali seperti di era Sir Alex Ferguson.

“Mourinho telah membawa pengalamannya ke sini. Mentalitas juara. Itu terlihat dari para pemain dan mungkin hal itulah yang hilang di beberapa tahun belakangan ini,” kata Rooney seperti dilansir Mirror.

(red/ovi/riawan/NT)

loading...

Comments

comments!