Resmi, David Luiz Pulang ke Chelsea

redaksi.co.id - Resmi, David Luiz Pulang ke Chelsea Chelsea kembali mendatangkan pemain bertahan di hari terakhir bursa transfer musim panas. Setelah mendapatkan bek Fiorentina, Marcos Alonso,...

35 0

redaksi.co.id – Resmi, David Luiz Pulang ke Chelsea

Chelsea kembali mendatangkan pemain bertahan di hari terakhir bursa transfer musim panas. Setelah mendapatkan bek Fiorentina, Marcos Alonso, The Blues (sebutan Chelsea) merekrut David Luiz dari Paris Saint-Germain (PSG).

David Luiz bukanlah orang baru di skuat Chelsea. Dia pernah memperkuat Chelsea pada 2011 hingga 2014.

Untuk mendapatkan bek berusia 29 tahun tersebut, Chelsea harus menyerahkan uang sebesar 38 juta pounds atau Rp 785 miliar ke rekening PSG.

“Chelsea dan PSG sudah menyetujui persyaratan untuk transfer David Luiz kembali ke London,” bunyi pernyataan resmi klub.

“Proses (transfer) ini tinggal menyetujui persyaratan pribadi David Luiz dan menyelesaikan tes medis,” tambah pernyataan resmi Chelsea.

Sementara itu, Chelsea juga menjalin kesepakatan dengan Juventus mengenai transfer Juan Cuadrado. The Blues melepas Cuadrado ke Juventus selama tiga tahun sebagai pemain pinjaman.

Perjanjian tersebut mewajibkan Si Nyonya Tua (sebutan Juventus) menyerahkan uang sebesar 5 juta euro per musim selama tiga tahun. Nantinya, Juventus harus membeli Cuadrado dengan harga 25 juta euro.

“Hari ini Juventus mengkonfirmasi kesepakatan dengan Chelsea untuk meminjam Juan Cuadrado hingga 30 Juni 2019. Juventus memiliki hak untuk memperoleh Cuadrado secara permanen,” bunyi pernyataan resmi Juventus.

Cuadrado bergabung dengan Chelsea pada 2015 setelah didatangkan dari Fiorentina. Namun, winger Timnas Kolombia itu tidak bisa menembus starting line up Chelsea. Alhasil, dia hanya berseragam Chelsea dalam 15 pertandingan di semua kompetisi.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!