2 Pesawat 'Adu Banteng' di Udara

redaksi.co.id - 2 Pesawat 'Adu Banteng' di Udara Dua pesawat kecil 'adu banteng' alias bertabrakan di udarapada Rabu 31 Agustus. Beberapa orang dalam kapal terbang tersebut...

9 0

redaksi.co.id – 2 Pesawat 'Adu Banteng' di Udara

Dua pesawat kecil ‘adu banteng’ alias bertabrakan di udarapada Rabu 31 Agustus. Beberapa orang dalam kapal terbang tersebut dilaporkan tewas.

“Lima orang di dua pesawat kecil tewas dalam tabrakan di udara di Alaska,” demikian laporan konfirmasi dari maskapai penerbangan yang dikutip dari People.com, Kamis (1/9/2016).

Polisi negara bagian mengatakan kecelakaan pesawatitu terjadi di barat laut desaRussianMission, sekitar 375 mil sebelah barat dari Anchorage.Menurut polisi negara bagian tersebut, responden di tempat kejadian menegaskan tidak ada korban selamat dari kedua pesawat.

ABC NewsmengutipAlaska National Guard mengatakan, pesawatHageland Aviation Cessna 208 dengan tiga orang di dalamnya bertabrakan dengan jenisAlaska Adventures Piper PA-18 Super Cub Renfroyang ditumpangi 2 orang. Insiden itu terjadi sebelum pukul 11.00 waktu setempat.

“Federal Aviation Administration(FAA) sedang menyelidiki kecelakaan itu,” pungkas juru bicaranya,Allen Kentizer.

Kecelakaan yang melibatkan dua pesawat pernah terjadi di langit Prancis, tepat 43 tahun silam, pada 5 Maret 1973.

Dua pesawat maskapai Spanyol itu bertabrakan di wilayah udara kawasan Nantes, Pranics Barat. Akibatnya, sebanyak 68 orang tewas.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!