Hawaii Miliki Kawasan Konservasi Laut Terbesar di Dunia

redaksi.co.id - Hawaii Miliki Kawasan Konservasi Laut Terbesar di Dunia Amerika Serikat (AS) kini memiliki kawasan konservasi laut terbesar di dunia, tepatnya 583 ribu mil per...

19 0

redaksi.co.id – Hawaii Miliki Kawasan Konservasi Laut Terbesar di Dunia

Amerika Serikat (AS) kini memiliki kawasan konservasi laut terbesar di dunia, tepatnya 583 ribu mil per segi di lautan Hawaii. Ini merupakan perluasan dari kawasan konservasi yang sebelumnya diresmikan oleh Presiden George W Bush pada 2006.

Presiden AS, Barack Obama mengumumkan keputusan ini saat merayakan ulang tahun National Park Service ke-100 yang didirikan Kongres AS 25 Agustus 1916 lalu. Dilansir dari Atlas Obscura, Kamis (1/9), Hawaii adalah rumah bagi berbagai spesies terancam punah, termasuk anjing laut hawaii (Monachus schauinslandi) yang tidak bertelinga.

Setelah diresmikan, kawasan konservasi laut di Hawaii ini akan dilindungi di bawah undang-undang AS. Itu berarti penangkapan ikan dengan tujuan komersial di wilayah tersebut dilarang dimana sebagian besarnya meliputi pulau-pulau kecil sebelah barat laut Hawaii.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!