Ferguson Sebut Liga Inggris Paling Atraktif di Dunia

redaksi.co.id - Ferguson Sebut Liga Inggris Paling Atraktif di Dunia Alex Ferguson tidak terlalu kaget dengan banyaknya manajer top yang mencoba kariernya di Liga Inggris. Legenda...

19 0

redaksi.co.id – Ferguson Sebut Liga Inggris Paling Atraktif di Dunia

Alex Ferguson tidak terlalu kaget dengan banyaknya manajer top yang mencoba kariernya di Liga Inggris. Legenda Manchester United (MU) itu menilai Liga Inggris merupakan liga sepak bola terbaik saat ini.

Ya, selain bertaburan pemain bintang, sejumlah manajer kelas dunia pindah ke Inggris sejak beberapa tahun terakhir. Seperti Jurgen Klopp yang menangani Liverpool, Pep Guardiola yang melatih Manchester City, dan Antonio Conte yang menukangi Chelsea.

Selain itu masih ada beberapa nama lain seperti Jose Mourinho, Arsene Wenger, dan Mauricio Pochettino. Mereka bersaing untuk menjadi yang terbaik di Negeri Ratu Elizabeth.

“Liga Inggris merupakan magnet untuk semua manajer top dunia. Tidak hanya dari Italia, tetapi juga Jerman, Portugal, hingga Spanyol,” ujar Ferguson seperti dilansir Daily Star.

“Sekarang Liga Inggris merupakan kumpulan dari manajer dari seluruh dunia. Sebab saya pikir Liga Inggris merupakan liga paling atraktif di Eropa sekarang,” ujarnya menambahkan.

Eks manajer asal Skotlandia itu juga menilai jumlah penggemar Liga Inggris mengalahkan kompetisi lain di dunia.

“Anda bisa lihat buktinya dari jumlah penonton Benua Amerika misalnya, Liga Inggris adalah terbanyak. Itu sebabnya banyak manajer tertarik menerima tantangan ke sana.”

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!