Felipe Massa Umumkan Pensiun dari F1 Akhir Musim Ini

redaksi.co.id - Felipe Massa Umumkan Pensiun dari F1 Akhir Musim Ini Pembalap asal Brasil Felipe Massa mengumumkan akan pensiun dari dunia balap Formula 1 (F1) pada...

15 0

redaksi.co.id – Felipe Massa Umumkan Pensiun dari F1 Akhir Musim Ini

Pembalap asal Brasil Felipe Massa mengumumkan akan pensiun dari dunia balap Formula 1 (F1) pada akhir musim ini.

“Setelah 15 tahun di F1, ini akan menjadi musim terakhir saya. Saya lega dan bahagia. Kamu perlu cukup kuat untuk membuat keputusan yang cukup,” kata Massa, dikutip dari BBC menjelang GP Italia, Kamis (1/9).

Pembalap berusia 35 tahun ini akan habis kontraknya pada akhir musim ini.Massa, yang saat ini membalap untuk Williams, pernah memenangi 11 balapan untuk Ferrari antara 2006 dan 2008.

Ia selamat dari kecelakaan fatal dan menyebabkan luka kepala pada saat kualifikasi GP Hungaria pada 2009, bergabung dengan Wiliams dari Ferrari pada 2014.

Pria kelahiran Sao Paolo ini finis di posisi kedua di bawah juara dunia F1 Lewis Hamilton pada musim 2008. Saat itu, ia hanya terpaut satu angka saja.

Massa menyatakan, bukan tanpa alasan ia memilih mengumumkan pensiun di Monzza. Ia ingin menghormati mantan rekan satu timnya Michael Schumacher yang memutuskan pensiun untuk kali pertama pada akhir 2006 di Monza.

Massa mengatakan, pengumuman pensiun Schumacher membuka jalannya untuk terus membalap untuk Ferrari.

“Jadi, dia memilih berhenti untuk memberikan saya kesempatan dan di sini hampir seperti negara kedua bagi saya, yang sangat saya cintai,” kata dia.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!