Laporan Pertandingan: Portugal 5-0 Gibraltar

redaksi.co.id - Laporan Pertandingan: Portugal 5-0 Gibraltar Juara Eropa, Portugal, membantai Gibraltar dengan lima gol tanpa balas dalam sebuah pertandingan uji coba di Estdio do Bessa...

21 0

redaksi.co.id – Laporan Pertandingan: Portugal 5-0 Gibraltar

Juara Eropa, Portugal, membantai Gibraltar dengan lima gol tanpa balas dalam sebuah pertandingan uji coba di Estdio do Bessa Sculo XXI, Porto, Jumat (2/9) dini hari WIB.

Di pertandingan pertama Portugal usai berhasil menjadi juara di Euro 2016 ini, Nani menyumbang dua gol, sebelum ditambahkan Joao Cancelo, Bernando Silva, dan Pepe.

Ketika pertandingan baru berjalan tiga menit, Portugal mampu mngkreasi peluang pertama. Eder, sang pahlawan di Euro 2016, gagal memaksimalkan umpan crossing mendalam Nani setelah mendapat tekanan dari Roy Chipolina.

Mantan striker Swansea City itu menjadi ancaman utama di awal babak pertama ini. Beberapa saat kemudian, usahanya hanya menyamping sebelum sundulan William Carvalho melambung di atas mistar gawang.

Tuan rumah terus mendapat sejumlah peluang. Nani dan Joao Mario nyaris mencetak gol sebelum Portugal akhirnya mampu memecahkan kebuntuan sebelum laga berjalan setengah jam.

Pada menit ke-27, Gibraltar gagal mengantisipasi sepak pojok Portugal sehingga membuat Bruno Alves berhasil mengirim umpan kepada Nani, yang melepaskan tendangan voli dengan menaklukkan Jordan Perez.

Nani menggandakan keunggulan buat Portugal di babak kedua, tepatnya pada menit ke-55. Ia sukses memanfaatkan umpan crossing Bernando Silva.

Tiga menit berselang, Silva kembali mengkresi sebuah umpan matang kepada Mario, namun gelandang baru FC Internazionale itu gagal mencetak gol.

Pada menit ke-73, Portugal mencetak gol melalui aksi pemain debutan, Cancelo, yang memaksimalkan umpan Andre Silva dengan tendangan geledek.

Tiga menit berselang, Bernando Silva ikut mencetak gol dengan sepakan yang mengalir di bawah kaki kiper pengganti, Jamie Robba.

Pepe melengkapi kemenangan Portugal dengan golnya pada menit ke-79.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!