Laporan Pertandingan: Belanda 1-2 Yunani

redaksi.co.id - Laporan Pertandingan: Belanda 1-2 Yunani Yunani untuk pertama kalinya dalam sejarah, menumbangkan Belanda dengan bangkit setelah sempat tertinggal lebih dulu. Tim Orange menyerah 2-1...

14 0

redaksi.co.id – Laporan Pertandingan: Belanda 1-2 Yunani

Yunani untuk pertama kalinya dalam sejarah, menumbangkan Belanda dengan bangkit setelah sempat tertinggal lebih dulu. Tim Orange menyerah 2-1 di hadapan publik sendiri, Philips Stadion. Seperti diketahui, kedua tim gagal lolos ke Euro 2016, dan akan memulai petualangannya di kualifikasi Piala Dunia 2018 dalam beberapa hari ke depan: Belanda bentrok dengan Swedia, sementara Yunani menghadapi Gibraltar.

Babak Pertama

Di babak pertama, Yunani tampak bermain disiplin dalam hal bertahan. Beberapa kali mereka melakukan tekel-tekel bersih untuk mengantisipasi serangan balik cepat Belanda.

Beberapa saat kemudian, penyerang Tottenham Hotspur Vincent Janssen berada di posisi bebas di sebelah kanan sebelum mendapatkan gangguan Georgios Tzavellas. Namun nama pertama tetap sukses memberi bola kepada Georginio Wijnaldum, personel Liveprool, untuk kemudian dituntaskannya menjadi gol pembuka di menit ke-14.

Kostas Mitroglou langsung meresponsnya dengan menyamakan kedudukan 15 menit berselang ketika dia secara sempurna menerima umpan diagonal yahut dari Vasilis Torosidis. Papan skor berubah angka, 1-1.

Menjelang beberapa menit sebelum laga paruh pertama bubar, Wesley Sneijder mendapatkan sejumlah momentum, yang sayangnya tidak lagi berbuah hasil manis.

Babak Kedua

Selepas jeda, Janssen langsung menjajal peruntungannya dengan mendentumkan bola dari luar kotak penalti. Akan tetapi, kiper pengganti Yunani Stefanos Kapino meninju bola sehingga cuma menghasilkan sepakan penjuru.

Janssen terus melancarkan tekanannya. Dua kali dia beraksi kali ini, yang pertama dapat digagalkan oleh intersep krusial dari Kyriakos Papadopoulos sebelum tendanganya kemudian melebar dari sasaran.

Menyerang di beberapa menit awal paruh kedua, Belanda kemudian berada dalam tekanan, dan akhirnya kecolongan.

Berawal dari Jeffrey Bruma yang kehilangan bola dan kemudian berada dalam kendali Mitroglou, nama kedua lantas menembakkannya meski sukses dihalau Jeroen Zoet. Namun Giannis Gianitos berada di posisi tepat untuk menyambut bola rebound menjadi gol yang membalikkan keadaan. 2-1, Yunani mengakhiri laga dengan senyuman lebar.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!