Laporan Pertandingan: Belgia 0-2 Spanyol

redaksi.co.id - Laporan Pertandingan: Belgia 0-2 Spanyol David Silva tampil gemilang dengan memborong semua gol saat Spanyol menang 2-0 atas Belgia dalam sebuah pertandingan uji coba...

9 0

redaksi.co.id – Laporan Pertandingan: Belgia 0-2 Spanyol

David Silva tampil gemilang dengan memborong semua gol saat Spanyol menang 2-0 atas Belgia dalam sebuah pertandingan uji coba di Brussels, Jumat (2/9) dini hari WIB.

Ini merupakan pertandingan yang sangat penting bagi Julen Lopetegui dan Roberto Martinez karena kedua pelatih itu menjalani debut ketika menangani Spanyol dan Belgia. Belgia memiliki peluang awal di babak pertama ketika pertandingan memasuki menit keenam, tapi usaha Axel Witsel hanya menyamping setelah kiper Spanyol David de Gea sempat gagal menghalau crossing Eden Hazard kepada sang gelandang dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-20, Thiago memiliki peluang lewat tendangan voli, namun belum menemui sasaran. Enam menit kemudian, petaka menimpa Spanyol ketika Alvaro Morata, yang sempat menyulitkan Belgia di awal pertandingan lewat pergerakan langsung dan kekuatannya, harus meninggalkan lapangan akibat masalah dengan pahanya.

Ia digantikan Diego Costa. Vitolo, yang secara mengejutkan masuk ke dalam skuat inti La Furia Roja, mengkreasi gol pertama Spanyol pada menit ke-34. Ia memaksa kiper Belgia Thibaut Courtois ke posisi menyamping sebelum mengirimkan umpan ke arah kotak penalti dan sudah ada Silva yang menceploskan bola, menaklukkan penjagaan Jan Vertonghen.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ketiga, Spanyol nyaris mencetak gol lagi ketika Gerard Pique mampu menjangkau umpan tendangan bebas Koke, namun Courtois dengan sigap melakukan penyelamatan bagus.

Costa terus mengancam pertahanan Belgia dan ia hampir menggandakan keunggulan untuk Spanyol, namun Courtois mampu menggagalkan usaha rekannya di Chelsea itu. Silva akhirnya mencetak gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-62, melalui titik putih setelah Jordan Lukaku menjatuhkan Vitolo ke kotak terlarang.

Belgia memiliki peluang terakhir untuk memperkecil kedudukan ketika Kevin de Bruyne melepaskan tendangan dari jarak jauh, namun de Gea melakukan penyelamatan apik.

Hingga pertandingan berakhir, tim tamu mampu menjaga keunggulan dua gol tanpa balas. Belgia akan memulai kualifikasi Piala Dunai 2018 dengan berkunjung ke markas Siprus pada Rabu (7/9) dini hari WIB, sedangkan Spanyol menjamu Liechtenstein satu hari sebelumnya.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!