Google+ Tambah Tiga Fitur Baru

redaksi.co.id - Google+ Tambah Tiga Fitur Baru Google umumkan pembaruan layanan Google+ mereka. Pembaruan yang sudah diujicobakan sejak November lalu ini, sudah siap digunakan para pengguna...

13 0

redaksi.co.id – Google+ Tambah Tiga Fitur Baru

Google umumkan pembaruan layanan Google+ mereka. Pembaruan yang sudah diujicobakan sejak November lalu ini, sudah siap digunakan para pengguna Google+.

“Hari ini, kami mengumumkan tiga pembaruan untuk Google+,” kata Danielle Buckley Product Manager Google melalui akun Google+, Rabu 31 Agustus 2016. Pembaruan layanan pada situs melalui browser ataupun aplikasi akan datang ke seluruh pengguna dalam beberapa hari mendatang.

Tiga fitur baru yang ditambahkan Google+ sudah diujicobakan dan telah direspon balik oleh pengguna sejak diperkenalkan November lalu. Ketiga fitur tambahan tersebut adalah pertama, kemampuan untuk menambahkan foto dan link pada kolom komentar, seperti dilansir melalui Google+, Rabu, 31 Agustus 2016. Pengguna dapat memasukkan foto dan link tambahan dalam kolom komentar, sehingga semua informasi mengenai aktifitasnya yang terunggah di situs atau jejaring lain bisa ditambahkan langsung pada kolom komentar.

Kedua, terdapat pusat notifikasi baru dimana pengguna dapat melihat seluruh aktifitas terbaru mereka di Google+. Ketiga, fitur moderasi untuk komunitas. Fitur ketiga ini memungkinkan pengguna menyetujui postingan yang masuk pada akun komunitas. Pengguna dapat bertindak sebagai moderator untuk menyetujui atau menolak kiriman komentar, foto atau postingan lainnya dalam akun komunitas.

Fitur terbaru ini sudah siap bagi pengguna ponsel pintar bersistem operasi Android ataupun iOS. Halaman Google+ pada situs yang diakses melalui komputer juga akan melakukan pembaruan otomatis. Namun Google+ juga tetap menawarkan penggunanya untuk kembali menggunakan Google+ versi lama atau Google+ klasik jika tidak menginginkan pembaruan.

Atas masukan dari berbagai komunitas, Google juga berjanji akan segera membuat fitur koleksi dan komunitas lebih siap bagi lebih banyak organisasi kedepannya. Saat ini Google mengklaim memiliki 1,6 juta komunitas tergabung dalam akun Google+ setiap harinya. GOOGLE+ | MAYA NAWANGWULAN

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!