Pokemon Go Masih Jadi Sumber Keributan di Inggris

redaksi.co.id - Pokemon Go Masih Jadi Sumber Keributan di Inggris Gim Pokemon Go ternyata tidak menyita perhatian publik di arah positif saja. Di Ingris, permainan vitual...

35 0

redaksi.co.id – Pokemon Go Masih Jadi Sumber Keributan di Inggris

Gim Pokemon Go ternyata tidak menyita perhatian publik di arah positif saja. Di Ingris, permainan vitual ini menjadi beberapa kerusuhan di masyarakat.

“Kami mendorong semua orang untuk menyadari lingkungan mereka dan bermain bersama teman-teman atau keluarga, terutama ketika Anda menjelajahi tempat-tempat asing,” ujar juru bicara Niantic, perusaahaan pengembang Pokemon Go dilansir Independent Kamis (1/9).

Hanya saja keingian tersebut tidak dipahami sepenuhnya oleh pengguna permainan. Banyak hal terjadi tidak menyenangkan yang tidak hanya merugikan diri sendiri tapi juga orang lain.

Terdapat 290 insiden yang tercatat di beberapa bagian Inggris seperti Wales menurut laporan BBC pada 13 Juli lalu. Bahkan di Surrey, terjadi perkelahian yang melibatkan 30 orang karena perburuan Pokemon.

Di beberapa tempat Pokemon menjadi alasan untuk pencuri memanfaatkan keadaan. Banyak di antara mereka beralasan untuk masuk ke rumah orang lain dengan alasan terdapat Pokemon di dalam.

Biasanya perampok akan memasang “lures” di sekitar rumah yang akan menjadi korban. “lures” akan membuat Pokemon mendekat dan saat itu terjadi perampok akan menggunakan kesempatan agar pemilik rumah memberikan izin masuk bahkan ikut sibuk dengan kegiatan mencari Pokemon.

Beberapa insiden lain pun banyak terjadi dan menggaggu ketertiban umum. Beberapa pengemudi taksi sering ditemukan asik bermain Pokemon Go di balik kemudian. Mereka tidak menaati peraturan berlalulitas bahkan parkir sembarangan untuk mencari dan menangkap Pokemon.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!