Jual 3 Pemain ke MU, Raiola Untung Setengah Triliun

redaksi.co.id - Jual 3 Pemain ke MU, Raiola Untung Setengah Triliun Mino Raiola mungkin menjadi orang yang paling bahagia di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya,...

27 0

redaksi.co.id – Jual 3 Pemain ke MU, Raiola Untung Setengah Triliun

Mino Raiola mungkin menjadi orang yang paling bahagia di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, agen pemain asal Italia itu meraup untung 32 juta pounds atau lebih dari Rp 563 miliar.

Menariknya, Raiola tidak perlu bekerja keras untuk mendapatkan uang tersebut. Ia juga tidak harus berkeliling Eropa untuk mencarikan klub bagi kliennya.

Raiola hanya terbang ke Manchester dan menyelesaikan transfer tiga pemain. Yakni Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, dan Henrikh Mkhitaryan yang melanjutkan kariernya ke Old Trafford.

Dari kepindahan Pogba, Raiola mendapat untung sebesar 24 juta pounds. Jumlah ini meleset dari prediksi yang diperkirakan mencapai 30 juta pounds.

Sementara dari Mkhitaryan, Raiola mendapat tambahan untung sebesar 6,7 juta pounds. Harga transfer pemain asal Armenia itu sendiri mencapai 26,3 juta pounds.

Sedangkan dari Ibrahimovic, Raiola juga tetap mendapatkan keuntungan sebesar 2,53 juta pounds. Padahal Ibrahimovic sendiri berstatus bebas transfer setelah kontraknya berakhir di PSG akhir musim lalu.

Hebatnya keuntungan Raiola sepanjang musim panas ini mengalahkan gaji Cristiano Ronaldo selama setahun. Sebab pemain asal Portugal itu hanya mendapat gaji 17,7 juta pounds di Real Madrid.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!