Start di Belakang Crutchlow, Rossi Tetap Optimistis

redaksi.co.id - Start di Belakang Crutchlow, Rossi Tetap Optimistis Valentino Rossi kalah cepat dari Cal Crutchlow dalam kualifikasi MotoGP Inggris 2016 di Sirkuit Silverstone, Sabtu (3/9/2016)....

13 0

redaksi.co.id – Start di Belakang Crutchlow, Rossi Tetap Optimistis

Valentino Rossi kalah cepat dari Cal Crutchlow dalam kualifikasi MotoGP Inggris 2016 di Sirkuit Silverstone, Sabtu (3/9/2016). Pembalap Movistar Yamaha itu akan memulai balapan dari urutan kedua.

Cuaca tak bersahabat mengiringi sesi kualifikasi MotoGP Inggris. Para pembalap harus melewati lintasan yang basah akibat hujan. Itu mengapa hasil kualifikasi itu menciptakan beberapa kejutan. Salah satunya adalah kesuksesan Crutchlow, pembalap LCR Honda, merebut pole position.

Meski tak merebut posisi terdepan, Rossi sama sekali tak kecewa. Pasalnya, pembalap berusia 37 tahun itu harus berjuang keras sejak latihan bebas pertama. Catatan waktunya tertinggal cukup jauh dari para pembalap di depannya.

Catatan terburuknya tercipta pada latihan bebas ketiga di mana ia tercecer hingga ke posisi ke-10. Untungnya, Rossi mendapatkan pengaturan yang tepat hingga mampu mengamankan posisi kedua di kualifikasi.

“Dalam kondisi ini, jelas balapan akan sangat sulit. Tapi, kami beruntung mampu bekerja mengenai pengaturan dan perubahan yang kami lakukan pada motor. Urutan kedua adalah posisi yang bagus untuk balapan,” kata Rossi seperti dikutip La Gazzetta dello Sport.

Pada sesi kualifikasi tersebut, hujan membuat beberapa pembalap sempat terjatuh. Salah satunya adalah yang dialami pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Ia tergelincir saat melewati tikungan pertama.

Pada akhirnya, Marquez gagal mendapatkan catatan waktu yang bagus. Terpaut 1,514 detik dari Crutchlow, Marquez akan memulai balapan dari posisi kelima di belakang Maverick Vinales, pembalap Suzuki, dan rekan setimnya, Dani Pedrosa.

“Kami harus menunggu kondisi cuaca. Jika tidak kering, kami tak akan datang dengan kuat karena kami sedang tidak begitu cepat. Saya berharap balapan nanti akan kering. Itu akan berguna bagi kami menentukan strategi ban saat pemanasan. Tentu saja akan berjuang untuk podium, tapi saya masih merasa sedikit kurang sesuatu,” tutur Rossi.

(red/ahmat/dhy/urniawan/RAK)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!