Aplikasi Pet Lover Resmi Dirilis di Indonesia

redaksi.co.id - Aplikasi Pet Lover Resmi Dirilis di Indonesia Bagi Anda yang punya hewan peliharaan, aplikasi ini mungkin bisa dicobauntuk berbagi. Namanya, PETO yang lahir dari...

33 0

redaksi.co.id – Aplikasi Pet Lover Resmi Dirilis di Indonesia

Bagi Anda yang punya hewan peliharaan, aplikasi ini mungkin bisa dicobauntuk berbagi. Namanya, PETO yang lahir dari ide sang pendiri Ditya Nandiwardhana yang sejak kecil memang senang memiliki hewan peliharaan dari kelinci, kucing, anjing sampai piranha.

Memelihara hewan sekarang sudah menjadi lebih seru, semakin mudah dan banyak manfaatnya berkat adanya aplikasi PETO, kata Ditya dalam keterangan persnya kepada JPNN.com, Kamis (1/9).

Terbentuknya PETO bermula di pertengahan tahun 2015 ketika Ditya Nandiwardhana, pengusaha muda properti dan profesional di bidang telekomunikasi, sedang melanjutkan studi pascasarjananya di University of Queensland di Australia.

Ia mendapati kucing kesayangannya meninggal dunia karena kerap tidak dapat menemukan pasangan untuk kawin.

Berdasarkan pengalaman pahitnya tersebut, ia menghubungi rekannya ketika S1 di ITB dulu, Elmo D. Alfared, yang pada saat itu baru saja menyelesaikan studi pasca sarjananya di Malaysia dan di Massachusetts Institute of Technology (MIT) Amerika Serikat untuk bersama-sama mendirikan PETO International (PT PETO) yang bergerak di bidang hewan dan teknologi.

Tujuan dibuatnya aplikasi PETO adalah menjadi solusi berbasis teknologi agar semua pemilik hewan di seluruh dunia tidak perlu kesusahan lagi dalam mengurus hewan-hewan kesayangannya.

Dengan hadirnya aplikasi PETO ini, flagship product dari PETO International sudah bisa dinikmati. Bagaimana fungsi aplikasi ini? Berikut ulasannya:

Find Owners Around You

Melalui fitur ini, kita bisa mencari sesama pengguna PETO yang ada di sekitar kita dan menambahkannya sebagai teman berdasarkan; jarak, jenis hewan yang dimiliki, gender hewan, dan bahkan gender pemiliknya.

Chat dengan Pet Owners

Fitur utama yang berbeda dari chatting platform pada umumnya adalah kita bisa mengirimkan broadcast message ke pemilik hewan terdekat yang relevan yang belum menjadi teman untuk keperluan mendesak bagi hewan kita, seperti penawaran adopsi anak-anak hewan peliharan kita.

Hump Game

Aplikasi ini juga dilengkapi mini-game interaktif dimana kita dapat bermain sebagai hewan peliharaan kita untuk bertemu dan berinteraksi dengan hewan-hewan milik pengguna PETO lainnya.

RESCUE

Dengan menggandeng yayasan Animal Defenders, di sini PETO menyediakan platform donasi untuk mendanai kegiatan-kegiatan penyelamatan hewan yang mistreated dan terlantar.

PETO saat ini juga sedang melakukan inisiasi kerjasama untuk mengajak kita bersama-sama mendukung kegiatan melestarikan hewan-hewan yang terancam punah.

Ke depannya fitur ini juga dapat membantu untuk menemukan hewan-hewan kita yang hilang. (jpg)

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!