6 Cara Cerdas Hemat Uang Saat Belanja Makanan

272

redaksi.co.id – 6 Cara Cerdas Hemat Uang Saat Belanja Makanan

Makanan menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia. Tak heran, uang pendapatan pun sebagian besar terkuras untuk membeli hal ini. Walau penting, membelanjakan uang untuk makanan dengan tidak bijak hanya akan membahayakan kondisi finansial Anda.

Beberapa trik berikut bisa membantu Anda hemat untuk membelanjakan uang saat belanja makanan. Dilansir dari laman webmd.com, Minggu (4/9/2016) berikut ulasannya:

1. Beli makanan berprotein jenis lain

Anda bisa mencoba mengganti makanan yang mengandung protein seperti telur dan daging dengan makanan berprotein jenis lain. Selain bisa membuat Anda lebih hemat, melakukan hal ini juga bisa membuat lebih sehat.

2. Manfaatkan kupon belanja

Seringkali Anda mendapatkan kupon ketika belanja dengan nominal tertentu di supermarket. Kupon belanja ini ternyata bisa menyelamatkan keuangan Anda. Maka jangan ragu untuk memanfaatkan kupon-kupon tersebut untuk potongan harga belanja yang fantastis.

3. Tunda beli sejumlah barang

Hal lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan menunda membeli sejumlah barang. Anda dapat menunda membeli barang tersebut sampai didiskon atau saat benar-benar membutuhkannya. Sebab, bukannya tak mungkin sebentar lagi produk itu akan diskon dan Anda bisa menghemat uang.

4. Beli bahan makanan dalam kemasan

Bahan makanan dalam kemasan seringkali dijual dengan harga yang lebih mudah. Walau begitu, kualitas yang ditawarkan pun tidak jauh berbeda. Membeli bahan makanan dalam kemasan merupakan satu langkah tepat. Anda juga bisa mencoba berbagai resep makanan dengan menggunakan bahan jenis ini.

5.Beli buah dan sayur saat sedang musim

Saat musim panen, jumlah buah dan sayur yang ada di pasar pun meningkat. Hal ini akhirnya membuat harga barang tersebut menjadi lebih murah. Anda bisa melakukan hal ini apabila ingin menghemat uang saat belanja makanan.

6. Buat rencana

Langkah tepat yang dapat dilakukan agar uang Anda menjadi lebih hemat adalah membuat rencana sebelum belanja. Rencana ini dapat membuat Anda lebih bijak saat berbelanja nantinya. (vna/nrm)

(red/ngga/eksa/AR)

loading...

Comments

comments!