9 Hari Terkubur di Reruntuhan, Anjing Ini Ditemukan Selamat

redaksi.co.id - 9 Hari Terkubur di Reruntuhan, Anjing Ini Ditemukan Selamat Seekor anjing secara ajaib berhasil selamat setelah selama sembilan hari tertimbun dalam reruntuhan bangunan yang...

20 0

redaksi.co.id – 9 Hari Terkubur di Reruntuhan, Anjing Ini Ditemukan Selamat

Seekor anjing secara ajaib berhasil selamat setelah selama sembilan hari tertimbun dalam reruntuhan bangunan yang hancur akibat gempa bumi kuat yang melanda Italia baru-baru ini.

Petugas pemadam kebakaran telah menyelamatkan anjing berjenis Golden Retriever dari puing-puing setelah mereka mendengar anjing itu menggonggong, sembilan hari setelah gempa melanda Italia tengah.

Setelah berhasil diselamatkan, anjing yang bernama Romeo itu tampak kebingungan pada awalnya. Ia berlari-lari menuruni gundukan beton rusak dan puing-puing lain, lalu menggoyang-goyangkan ekornya, dan mengendus sekitarnya.

Petugas lalu memberinya air dan membantunya turun ke tempat yang aman. Petugas pemadam kebakaran mengatakan tim penyelamat mendengar ada suara anjing menyalak saat mereka sedang bekerja untuk mengambil barang-barang penting dari beberapa rumah yang rusak akibat gempa.

Petugas juga mengatakan bahwa Romeo dalam kondisi yang sehat ketika ditemukan. Gempa bumi dengan kekuatan 6,2 skala Richter pada 24 Agustus yang berpusat di Italia bagian tengah menewaskan 290 penduduk dan melukai ratusan lainnya.

Tiga kota yang sudah ada sejak abad pertengahan di tengah Italia tersebut hancur.

Romeo bukan satu-satunya binatang peliharaan yang berhasil bertahan hidup meski tertimbun berhari-hari lamanya dalam reruntuhan gempa tersebut. Awal pekan ini, kucing yang bernama Joy juga diselamatkan dari puing-puing rumah lain di Amatrice, enam hari setelah bencana. INDEPENDENT | REUTERS | BBC | YON DEMA

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!