Hentikan Rekor Semen Padang, Ini Kunci Sukses Persija

redaksi.co.id - Hentikan Rekor Semen Padang, Ini Kunci Sukses Persija Tim sepak bola Semen Padang harus rela berbagai angka dengan tamunya Persija Jakarta, dalam laga lanjutan...

25 0

redaksi.co.id – Hentikan Rekor Semen Padang, Ini Kunci Sukses Persija

Tim sepak bola Semen Padang harus rela berbagai angka dengan tamunya Persija Jakarta, dalam laga lanjutan turnamen Indonesia Soccer Championship Sabtu malam 3 September 2016.

Persija berhasil menahan imbang tuan rumah 0-0, di Stadion H Agus Salim Padang. Pada babak pertama, Semen Padang terlihat kesulitan menerobos tembok pertahanan Persija yang tampil bertahan. Sehingga skor kacamata bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Semen Padang mencoba mendobrak pertahanan skuat Macan Kemayoran. Alhasil sejumlah peluang tercipta, melalui Irsyad Maulana, Marcel dan Nur Iskandar, namun mereka belum berhasil membuahkan gol. Skor 0-0 bertahan hingga pertandingan usai. Pelatih Persija Muhammad Zein Al Hadad mengatakan anak asuhnya berhasil mengorganisasi pertahanan dengan baik. Sehingga Semen Padang kesulitan membobolnya.

“Semen Padang tidak bermain jelek. Tapi organisasi pertahanan kami baik,” ujarnya usai pertandingan.

Menurut dia, ada beberapa kunci kesuksesan mereka merebut poin di kandang Semen Padang. Yakni, semangat juang, motivasi pemain, disiplin dan kesabaran dalam bertahan. Hasil imbang ini memecahkan rekor kandang Semen Padang.

Sebelumnya, sepanjang putaran pertama Torabika Championship, Semen Padang sealu menang di Stadion H Agus Salim. “Kami senang bisa pecahkan rekor Semen Padang. Selama ini tak bisa dikalahkan,” ujar pemain Persija Novri Setiawan.

Bagi Persija, hasil ini mendongraknya posisinya ke urutan ke-16. Mereka telah membukukan 15 poin dari 18 pertandingan. Sedangkan Semen Padang bertahan di urutan keenam klasemen sementara. Tim kebanggaan urang awak itu mengumpulkan 28 poin dari 18 laga yang telah dilakoni. ANDRI EL FARUQI

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!