Rosberg Bungkam Hamilton di Monza

74

redaksi.co.id – Rosberg Bungkam Hamilton di Monza

Pembalap Mercedes, Nico Rosberg berhasil menjadi yang terbaik pada balapan Formula 1 GP Italia di Sirkuit Monza, Minggu (4/9/2016). Rosberg sukses mengalahkan rekannya Lewis Hamilton yang finis di posisi kedua.

Hamilton sebenarnya start dari posisi pertama. Namun, ia mengawali balapan dengan buruk. Laju mobilnya langsung ditutup dua Ferrari, Sebastian Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen. Hamilton bahkan sempat mundur hingga posisi enam.

Pembalap asal Inggris itu baru bisa bangkit di pertengahan balapan sampai akhirnya melaju hingga posisi dua. Ia juga coba mengejer Rosberg, namun tak berhasil.

Rosberg sendiri langsung tancap gas dari awal hingga akhir balapan. Duo Ferrari cukup lama membuntuti pembalap asal Jerman itu. Akan tetapi, Rosberg tampil gemilang dan berhasil mempertahankan posisinya.

Vettel dan Raikkonen mengakhiri balapan di posisi tiga dan empat. Sementara Daniel Ricciardo dari Red Bull Racing berhasil meraih peringkat kelima.

Pembalap Manor, Pascal Wehrlein harus menyelesaikan lomba lebih cepat. Pada lap ke 27, mobilnya mengalami masalah, sehingga harus menepi dan tidak dapat melanjutkan lomba.

Dengan hasil ini, Hamilton masih menempati puncak klasemen pembalap dengan 250 poin. Namun, ia kini hanya terpaut dua poin dari Rosberg yang berada di posisi dua.

© Disediakan oleh Liputan 6 Hasil Balapan Formula 1 GP Italia

(red/udianto/R)

loading...

Comments

comments!