Artis-Artis Ini Memiliki Guru Spiritual

113

redaksi.co.id – Artis-Artis Ini Memiliki Guru Spiritual

Guru spiritual saat ini sedang ramai dibicarakan semenjak Gatot Brajamusti di tangkap Polres Mataram dan Lombok Barat, di kamar Hotel Golden Tulip, kamar 1100, Jalan Jendral Sudirman No 4 Selaparan, Kota Mataram, Minggu 28 Agustus 2016, sekitar pukul 23.00 WIB malam.

seperti diketahui, Aa Gatot –sapaan akrab Gatot Brajamusti– merupakan guru spiritual dari beberapa artis seperti Reza Artamevia, Elma theana dan juga Irianti Erningpraja.

Ternyata, tak hanya Reza Artamevia saja yang memiliki guru spiritual. Beberapa artis juga

menjadikan guru spiritual sebagaipembimbingnya dalam menjalani hidup.

Berikut, beberapa artis yang menggunakan guru spiritual seperti Reza Artamevia, yang dirangkum oleh Liputan6.com.

Sama seperti Reza Artamevia, Maia Estianty juga memiliki guru spiritual. Janda tiga anak itu berguru dengan Hj Nuur Binti Muhammad Baabud atau yang akrab dengan sapaan Umi Nung.

Perkanalan Maia Estianty dan Umi Nung terjadi saat dirinya sedang mengalami permasalahan rumah tangga dengan Ahmad Dhani. Dari situlah, Maia mulai menceritakan semua keluh kesahnya dalam menjalani kehidupan dengan guru spiritualnya itu, termasuk tentang masalah jodoh.

Umi Nung, guru spiritual Maia pun juga menginginkan Maia segera mendapat jodoh. Bahkan dirinya sempat mengungkapkan, MaiaEstianty tengah menjalani proses taaruf dengan sesorang yang masih dirahasiakan.

“Ya kan sekarang Maia lagi dalam proses taaruf,” ujar Umi Nung, beberapa waktu lalu.

Selain MaiaEstianty, ternyata Umi Nung juga guru spiritual dari penyanyi Rossa. Sama seperti perjalanan Maia Estianty, Rossa bertemu dengan Umi Nung setelah rumah tangganya dengan Yoyo penggebuk drum band Padi kandas di tengah jalan.

Kekecewaan Rossa dipicu terungkapnya Yoyo bersama seorang wanita di Surabaya, Jawa Timur, pertengahan April 2007 silam. Setelah itu Rossa memantapkan diri untuk bercerai dengan Yoyo.

Kini apapun permasalahan yang dialaminya, Rossa tak segan menceritakan masalah kehidupannya dengan guru spiritualnya, termaksud masalah percintaan.

Tak hanya artis wanita saja yang memiliki guru spiritul. Anang Hermansyah juga memiliki guru pembimbing keagamaan dalam kehidupannya.

Setiap ingin melakukan sesuatu ataupun mengambil keputusan dalam hidup, Anang Hermansyah terlebih dahulu bertanya dengan, Kiai Mahmud Nahrowi, yang menjadi guru spiritualnya itu.

Bahkan sebelum menikahi Ashanty wanita yang telah memberinya satu orang anak dan kini sedang mengandung anak kedua buah cinta mereka.

“Kedua orangtua dari masing-masing pihak sudah menyetujui hubungan mereka,” kata Kiai Mahmud Nahrowi, suatu ketika.

Setelah keduanya resmi menikah, Anang dan Ashanty langsung menyambangi rumah guru spiritualnya di Jember, Jawa Timur, saat melangsungkan ngunduh mantu.

AhmadDhanisudah sejak lama memiliki guru spiritual bernama FaizAl Muhdorasal Malang, Jawa Timur.Sebenarnyasemua berawal dari pertemanan.

Dhanimenganggap BangFaizsapaan akrabnya, sebagai guru spiritual sekaligus teman diskusi. Nama Faiz pun dimunculkan saat Dewa 19 merilis album Bintang Lima. Nama Faiz selalu muncul di daftar ‘thanks to’ paling awal atau bahkan di credite title untuk ide penulisan lirik dan cover album Dewa.

Sama seperti artis-artis lainyang memiliki guru spiritual, AhmadDhanijuga mengikuti segala perkataan orang yang dikaguminya itu.

Segala urusan pribadinyadalam hidup, selalu ia ceritakan kepada guru spiritualnyaitu.

(red/ijayanto/W)

loading...

Comments

comments!