Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovakia 0 – Inggris 1

redaksi.co.id - Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovakia 0 - Inggris 1 Inggris berhasil memenangkan laga perdanya kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Slovakia dengan skor 0-1. Gol...

11 0

redaksi.co.id – Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovakia 0 – Inggris 1

Inggris berhasil memenangkan laga perdanya kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Slovakia dengan skor 0-1. Gol Inggris baru tercipta jelang berakhirnya pertandingan meskipun Slovakia bermain dengan 10 orang pada babak kedua.

Pada laga perdana Pelatih Sam Allardyce itu Inggris bermain dominan meskipun di bawah intimidasi suporter Slovakia di Stadion Anton Malatinsky di Trnava.

Namun skuad Tiga Singa kesulitan menjebol pertahanan Slovakia yang dikawal oleh mantan bek Liverpool, Martin Skrtel. Baru pada menit ke-21 Inggris memperoleh peluang emas. Penyerang Harry Kane berhasil menyambut umpan silang mendatar yang diberikan oleh Kyle Walker. Sayangnya sepakan Kane yang sudah berhadapan dengan gawang melambung tinggi.

Gencarnya serangan Inggris membuat lini belakang Slovakia kerap melakukan pelanggaran. Alhasil Skrtel mendapat kartu kuning pada menit ke-23 setelah menyikut Harry Kane di luar kotak pinalti.

Pada menit ke-37 kerjasama Kane dengan Raheem Sterling hampir membawa Inggris unggul. Sterling berhasil mengecoh lini belakang Slovakia setelah menerima umpan dari Kane. Namun sepakan pemain Manchester City itu hanya melebar.

Dominasi Inggris terus berlanjut pada babak kedua. Serangan demi serangan terus dilancarkan Wayne Rooney cs hingga membuat lini belakang Slovakia frustasi dan melakukan pelanggaran keras.

Alhasil Skrtel mendapatkan kartu merah pada menit ke-57 setelah kembali melanggar Kane. Unggul jumlah pemain, Inggris mencoba lebih melakukan tekanan.

Allardyce memasukan gelandang serang Dele Alli untuk menggantikan gelandang bertahan Jordan Henderson. Masuknya Alli membuat serangan Inggris semakin bervariasi.

Pada menit ke-75 mereka seharusnya sudah unggul jika tendangan Adam Lallana dari luar kotak pinalti tidak menerpa tiang gawang. Pada menit ke-89 Theo Walcott yang masuk menggantikan Sterling pada menit ke-71 berhasil menceploskan bola ke gawang Matus Kozacik. Sayangnya hakim garis sudah mengangkat bendera off-side.

Gol kemenangan Inggris baru tercipta pada menit ke-95. Umpan silang Danny Rose berhasil disambar Lallana dengan sepakan kaki kirinya. Bola pun menembus gawang Kozakic dan wasit menghentikan pertandingan.

Dengan hasil itu Inggris berhasil memuncaki klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Mereka unggul karena pada laga lainnya Lithuania dan Slovenia hanya bermain imbang 2-2.

Sementara Skotlandia akan melawan Malta pada laga perdananya pada Selasa dini hari nanti. FEBRIYAN

(red/ngga/eksa/AR)

In this article
  • Uncategorized

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!