Jelang Nikah, Gilang Dirga Justru Sibuk Jadi Produser Film

redaksi.co.id - Jelang Nikah, Gilang Dirga Justru Sibuk Jadi Produser Film Di tengah persiapan pernikahannya dengan Adiezty Fersa, Gilang Dirga justru makin getol bekerja. Yang menarik,...

24 0

redaksi.co.id – Jelang Nikah, Gilang Dirga Justru Sibuk Jadi Produser Film

Di tengah persiapan pernikahannya dengan Adiezty Fersa, Gilang Dirga justru makin getol bekerja. Yang menarik, Host “InBox SCTV” ini bukan cuma berakting di depan layar. Gilang Dirga kini sedang mengasah kemampuannya menjadi seorang produser film Silek & Surau.

“Saya di sini jadi produser sekaligus pemain juga, tapi enggak banyak scene-nya. Karena yang jadi inti film ini anak-anak kecil yang belajar silek dan mengaji di surau,” ujar Gilang Dirga kepada Liputan6.com, Minggu (4/8/2016).

Ini jadi pengalaman pertama Gilang Dirga mencicipi peran sebagai produser film. Meski tak dirasa sulit, namun banyak tantangan yang dihadapi pria 27 tahun tersebut. Bahkan, ia pun harus mempelajari bahasa Minang yang menjadi setting dialek film Silek & Surau.

“Dibilang susah sih enggak juga, tapi ini pengalaman pertama (jadi produser). Saya menemukan satu pengalaman baru, dan ini jadi tantangan banget. Saya suka tantangan. Kalau akting kan sudah mulai terbiasa,” ucap Gilang Dirga.

“Pastinya belajar bahasa Minang dulu. Kebetulan sutradaranya sendiri orang Minang jadi dia yang turun tangan ajarkan. Dan saya baru tahu, ternyata bahasa Minang itu enggak gampang. Ada beberapa intonasi dan penekanan yang sulit dan harus dipelajari mendalam,” lanjutnya.

Dalam film ini Gilang Dirga berperan sebagai seorang guru silek (silat) bernama Rustam. Uniknya, Rustam merupakan perantau yang sejak kecil mengalami bullying. Jurus sileknya pun pas-pasan. Tak heran jika film yang mengambil setting di Bukit Tinggi dan Agam, Sumatera Barat itu, dikemas sedikit humoris. (Ras)

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!