Anggota Brimob Cantik Ini Jadi Atlet Tembak Nasional

redaksi.co.id - Anggota Brimob Cantik Ini Jadi Atlet Tembak Nasional Briptu Christell Rachel Tania Philip (24), sosok dan penampilannya tidak jauh berbeda dengan Polwan pada umumnya.Namun...

33 0

redaksi.co.id – Anggota Brimob Cantik Ini Jadi Atlet Tembak Nasional

Briptu Christell Rachel Tania Philip (24), sosok dan penampilannya tidak jauh berbeda dengan Polwan pada umumnya.

Namun siapa sangka, Polwan berparas manis ini adalah bagian dari Brigade Mobil atau Brimob Mabes Polri.

Karena jago mempergunakan senjata dan membidik sasaran, Briptu Rachel juga merangkap menjadi atlet tembak nasional.

Berbagai jenis senjata api pun dikuasai perempuan berponi ini. Mulai laras pendek hingga laras panjang, pernah digunakan olehnya.

“Saya tugas di Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Saya juga sebagai atlet tembak nasional baik perorangan maupun beregu,” ucapnya saat ditemui Tribunnews.com, minggu lalu di Mabes Polri.

Bahkan karena prestasinya yang gemilang itu, saat HUT Polwan ke 68 pada 1 September 2016 kemarin, Briptu Rachel mendapat penghargaan.

Tidak tanggung-tanggung penghargaan diterima langsung dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan ibu asuh Polwan, Tri Suswati Karnavian.

Bercerita soal pengalaman menembak, Briptu Rachel yang juga hobi terjun payung ini mengaku sudah sering mengikuti berbagai kejuaraan menembak.

Tidak jarang, Briptu Rachel juga ditugaskan ikut dalam sekolah menembak hingga ke luar negeri seperti ke Amerika Serikat dan Filipina.

“Saya sudah sering mengikuti kejuaraan menembak baik perorangan maupun beregu. Saya juga beberapa kali ikut sekolah di Amerika Serikat dan Filipina. Itu kesempatan langka, dan saya dipercaya, itu kebanggaan sekali,” ungkapnya.

Ditanya soal harapannya di HUT Polwan, Briptu Rachel menjawab semoga Polwan terus bisa berkarya dan berprestasi mengharumkan institusi dan membawa nama baik bangsa ke kancah internasional.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!