Punya Pistol Ilegal, Gatot Brajamusti Terancam 20 Tahun Penjara

redaksi.co.id - Punya Pistol Ilegal, Gatot Brajamusti Terancam 20 Tahun Penjara Tak hanya terjerat kasus narkoba di Mataram, Lombok, NTB, Gatot Brajamustijuga kedapatan memiliki senjata api...

13 0

redaksi.co.id – Punya Pistol Ilegal, Gatot Brajamusti Terancam 20 Tahun Penjara

Tak hanya terjerat kasus narkoba di Mataram, Lombok, NTB, Gatot Brajamustijuga kedapatan memiliki senjata api (senpi) dan ratusan butir peluru. Hal ini ditemukanoleh satuan Polda Metro Jaya saat menggeledah kediaman pria yang akrab disapa Aa Gatot, di kawasan Pondok Pinang, JakartaSelatan.

Di luar kepemilikan narkoba jenis sabu, Aa Gatot yang kini tengah diperiksa di Resmob Polda Metro Jaya terkait kepemilikan senpi. Untuk pelanggaran ini,Gatot Brajamusti terancam hukuman 20 tahun penjara.

“Ancaman 20 tahun penjara, menurut Undang-Undang Darurat Nomor 12-51,” ucap Kasubid Ranmob, AKBP Budi Hermanto, di kantornya, Senin (5/9/2016).

Budi Hermanto mengatakan, saat proses Berita Acara Pemeriksaan (BAP), guru spiritual RezaArtamevia ini mengaku senjata api tersebut didapat dari seseorang berinisial AS.

“Disebutkan dalam BAP itu, bahwa senjata api dan peluru diterima untuk properti (film) dari saudara AS,” ucap AKBP Budi Hermanto.

Ada pun beberapa senpi yang dimiliki pria yang akrab disapa Aa Gatot itu, di antaranya Glock 26 dan Walther. Ini masih ditambah dengan delapan butir amunisi, 500 butir amunisi 9 mm, tiga kotak amunisi 9 mm, dan satu kotak amunisi Fiochini 32 Auto.

(red/isang/ima/ijaya/RBW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!