Baterai Bermasalah, Alasan Samsung Tunda Peluncuran Galaxy Note 7

redaksi.co.id - Baterai Bermasalah, Alasan Samsung Tunda Peluncuran Galaxy Note 7 Samsung Electronics sedang mempertimbangkan untuk menarik telepon pintar terbarunya Galaxy Note 7 di tengah serangkaian...

12 0

redaksi.co.id – Baterai Bermasalah, Alasan Samsung Tunda Peluncuran Galaxy Note 7

Samsung Electronics sedang mempertimbangkan untuk menarik telepon pintar terbarunya Galaxy Note 7 di tengah serangkaian laporan bermasalahnya perangkat yang mungkin akibat kerusakan baterai. Samsung berencana menawarkan penggantian baterai gratis untuk semua pelanggan.

Sejak peluncuran pada 19 Agustus 2016, lebih dari 400.000 unit Galaxy Note 7 telah terjual di Korea Selatan. Samsung juga telah menangguhkan pengiriman smartphone tersebut ke sejumlah operator telekomukasi lokal sejak awal pekan ini.

Selama beberapa pekan terakhir, terdapat sejumlah laporan ledakan Galaxy Note 7 saat pengisian ulang baterai yang tidak hanya terjadi di Korea Selatan tetapi juga di luar negeri. Beruntung, tidak ada laporan tentang cedera pengguna.

Untuk sementara, Samsung telah menyimpulkan kerusakan baterai menjadi penyebab utama kecelakaan itu. Unit pembuatan baterai Samsung SDI menjadi pemasok baterai untuk smartphone itu, termasuk yang diimpor dari Cina, demikian seperti dilansir laman Korea Herald Jumat (2/9).

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!