Galaxy Note 7 Ditarik, Presiden Samsung Minta Maaf

116

redaksi.co.id – Galaxy Note 7 Ditarik, Presiden Samsung Minta Maaf

Samsung Electronics sudah mengumumkan rencana penarikan atau recall seluruh ponsel Galaxy Note 7. Penarikan ponsel itu dilakukan perusahaan sebagai tanggapan atas insiden meledaknya beberapa ponsel Note 7 saat sedang diisi daya baterainya oleh pengguna.

President Samsung Mobile Business, Koh Dong- Jin, memohon maaf kepada seluruh pelanggan atas ketidaknyamanan penarikan Note 7.

Ia menyampaikan penarikan penting untuk dilakukan karena perusahaan menempatkan keselamatan pengguna sebagai prioritas utama, seperti dilansir melalui Engadget.com , Jumat 2 September 2016.

Dalam jumpa pers itu, Samsung menyatakan telah menerima 35 laporan mengenai ledakan produknya tersebut. Perusahaan mengklaim jumlah barang yang bermasalah hanya 1 banding 42.000 unit yang terjual.

Penarikan produk ini jelas sebuah hal yang memalukan bagi Samsung. Lebih dari 1 juta ponsel akan perlu diganti dengan biaya yang tak sedikit dan penjualan terpaksa dihentikan pada saat perangkat baru diluncurkan secara global.

Saat ini Samsung telah menghentikan penjualan Note 7 di seluruh dunia dan sedang mempersiapkan pengganti. Perusahaan menyatakan akan memakan waktu sekitar dua minggu mengumpulkan seluruh produk dan akan mengganti perangkat satu persatu.

Samsung menyatakan sebagian besar operator di seluruh dunia sudah menghentikan penjualan, dan setiap orang yang telah melakukan pemesanan tidak akan mendapatkan ponselnya saat ini untuk memastikan perangkat yang rusak tidak menyebar lebih jauh. Rincian tentang bagaimana penarikan atau recall akan dilakukan mungkin akan diumumkan secara regional. ENGADGET | MAYA NAWANGWULAN

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

loading...

Comments

comments!