Salaman Bersejarah, Mahathir dan Anwar Ibrahim

redaksi.co.id - Salaman Bersejarah, Mahathir dan Anwar Ibrahim Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad tampil di pengadilan dalam kasus gugatan pemimpin de facto Partai Keadilan Rakyat...

35 0

redaksi.co.id – Salaman Bersejarah, Mahathir dan Anwar Ibrahim

Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad tampil di pengadilan dalam kasus gugatan pemimpin de facto Partai Keadilan Rakyat Anwar Ibrahim Senin (5/9). Keduanya pun bertemu dan merupakan pertama kali sejak 18 tahun.

Dr Wan Azizah Wan Ismail, istri Anwar Ibrahim mengunggah gambar keduanya yang saling bersalaman di Facebook. Azizah menulis, “Ini merupakan pertemuan pertama kali antara kedua pemimpin setelah 18 tahun tiga hari .. sejak 3 September 1998.”

Anwar pernah menjabat sebagai wakil perdana menteri Mahathir. Dalam putusan persidangan terakhir, Anwar divonis lima tahun penjara atas kasus sodomi.

Anwar di pengadilan untuk mengajukan keberatan guna menghentikan diberlakukannnya Undang-Undang Dewan Keamanan Nasional Malaysia. Jika UU ini diberlakukan, Perdana Menteri Najib Razak yang memimpin dewan keamanan nasional bisa memaksakan penangkapan dan penyitaan tanpa ada surat jaminan.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!