Ronaldo Ungkap Rahasia Sukses Real Madrid

redaksi.co.id - Ronaldo Ungkap Rahasia Sukses Real Madrid Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menyebut jika Zinedine Zidane merupakan rahasia sukses timnya pada musim lalu. Bagi CR7,...

15 0

redaksi.co.id – Ronaldo Ungkap Rahasia Sukses Real Madrid

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menyebut jika Zinedine Zidane merupakan rahasia sukses timnya pada musim lalu. Bagi CR7, Madrid berhasil menjuarai Liga Champions berkat taktik yang diterapkan Zidane.

Pria asal Prancis tersebut mulai duduk di kursi pelatih Los Blancos pada 4 Januari 2016. Zidane menggantikan peran Rafael Benitez yang dipecat menyusul rentatanhasil buruk yangditerima Madrid,baik di kompetisi domestik ataupun Eropa.

Di bawah asuhan Zizou, Real Madrid mampu bangkit. Hanya dalam waktu enam bulan, dia berhasil membawa timnya lolos hingga ke final Liga Champions 2015-2016 dan meraih gelar juara. Madrid sukses mengukir undecima di turnamen antarklub Eropa itu setelah menang 5-3 atas Atletico Madrid lewat adu penalti.

Bukan hanya itu, legenda timnas Prancis itu juga nyaris membawa Madrid menjuarai La Liga Spanyol. Namun, mereka harus puas finis di peringkat dua karena tertinggal satu poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.

“Zidane adalah kunci sukses kami untuk musim lalu. Dia datang, membuat kami bekerja keras, bekerja dengan baik. Dia seorang profesional yang hebat dan sosok yang hebat,” kata Ronaldo seperti dilansir Soccerway.

“Menurut saya, kualitas terbaiknya adalah kemampuan untuk memberikan rasa tenang kepada pemain. Apa ada pelatih yang bisa memenangkan Liga Champions dalam enam bulan? Zidane layak mendapat pujian dan saya sangat senang dia bersama kami,” lanjut kapten timnas Portugal tersebut.

Real Madridmengawali musim ini dengan catatan positif. Mereka berhasil meraih titel Piala Super Eropa 2016 usai mengalahkan jawara Liga Europa, Sevilla, dengan skor 3-2. Selain itu, Madrid juga kini bercokol di peringkat tiga klasemen sementara La Liga dengan tiga poin, hasil dari dua kemenangan beruntun.

Sumber: Soccerway

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!