Messi Bermimpi Kembali ke Newell's Old Boys

redaksi.co.id - Messi Bermimpi Kembali ke Newell's Old Boys Megabintang Lionel Messimembeberkan rencananya jika tak lagi memperkuat Barcelona. Pemain asal Argentina itu ingin memperkuat klub idola...

15 0

redaksi.co.id – Messi Bermimpi Kembali ke Newell's Old Boys

Megabintang Lionel Messimembeberkan rencananya jika tak lagi memperkuat Barcelona. Pemain asal Argentina itu ingin memperkuat klub idola masa kecilnya, Newell’s Old Boys.

Lionel Messi bergabung bersama Newell’s Old Boys saat berusia 6 tahun. Selama tiga tahun, Messi mencetak lebih dari 500 gol dan menjadi bagian dari era Mesin 87 Newell’s Old Boys.

Namun, karier Messi sebagai pesepak bola terancam saat berusia 10 tahun. Dia didiagnosa menderita penyakit hormon. Newell’s Old Boys awalnya berjanji untuk membiayai perawatan Messi. Namun di tengah jalan, mereka mengingkari janjinya.

Messi kemudian bergabung bersama Barcelona pada bulan Februari 2001. Barcca membiayai segala perawatan dan Messi dinyatakan sembuh dari penyakitnya pada usia 14 tahun.

“Saya akan senang kembali memperkuat Newell’s Old Boys. Saya selalu membayangkan hal itu karena bermain untuk Newell’s Old Boys adalah impian saya sejak kecil,” ujar Messi.

“Tentu saja hidup saya berubah. Namun, saya tak menyesalinya. Saya ingin bermain di Argentina dan Newell’s Old Boys. Itu adalah tempat di mana saya tumbuh besar,” ia menambahkan.

Messi memutuskan pensiun dari dunia internasional setelah timnas Argentina kalah adu penalti 2-4 dari Cile pada partai final Copa America 2016 Centenario (26/6/2016).

Keputusan Messi pensiun dari timnas membuat geger warga Argentina. Mereka semua melakukan segala cara untuk membujuk Messi membatalkan niatnya itu. Bahkan, Presiden Argentina Mauricio Macri sampai turun tangan langsung untuk membujuk Messi batal pensiun.

Messi akhirnya benar-benar membatalkan keputusannya untuk pensiun bersama timnas Argentina setelah menerima telepon Macri dan berbicara dengan pelatih baru Argentina, Edgardo Bauza.

Messi melakukan comeback gemilang bersama timnas Argentina. La Pulga mencetak gol kemenangan 1-0 Argentina melawan Uruguay pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL, Jumat (2/9/2016).

“Saya saat itu merasa ingin pensiun. Saya merasa hancur saat itu karena kami bermain bagus di tiap pertandingan. Kami semua ingin menang,” sambung Messi.

“Saya ingin bertarung bersama timnas Argentina dan memenangkan gelar. Gagal menjadi juara membuat kami semua merasa frustrasi,” ungkapLionel Messi.

Sumber: ESPN

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!