REVIEW Kualifikasi Piala Dunia 2018: Kroasia & Islandia Gagal Menang

redaksi.co.id - REVIEW Kualifikasi Piala Dunia 2018: Kroasia & Islandia Gagal Menang Kroasia harus puas mengawali kampanye babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup I...

19 0

redaksi.co.id – REVIEW Kualifikasi Piala Dunia 2018: Kroasia & Islandia Gagal Menang

Kroasia harus puas mengawali kampanye babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup I dengan hasil imbang 1-1 saat menjamu Turki di Stadion Maksimir, Zagreb, Selasa (6/9) dini hari WIB.

Tampil dengan mayoritas penggawa terbaik, Kroasia mendominasi namun baru membuka keunggulan pada menit ke-44 melalui eksekusi penalti Ivan Rakitic.

Sayang momen itu tak bertahan lama, tiga menit memasuki tambahan waktu Hakan Calhanoglou menyamakan skoryang bertahan hingga laga berakhir.

Ukraina Imbangi Islandia

Sementara di laga lainnya yang berlangsung di Olympic Stadium,Kiev, tuan rumah Ukraina juga mencatatkan hasil imbang 1-1 kala meladeni perlawanan salah satu tim kejutan Euro 2016 kemarin, Islandia.

Islandia yang melakoni laga tandang langsung tampil menggebrak dan membuka skor saat laga baru berjalan lima menit lewat aksi Alfred Finnbogason. Upaya Ukraina untuk menyamakan kedudukan terwujud pada menit ke-41, dengan Andriy Yarmolenko sukses membobol gawang Hannes Thor Halldorsson.

Kosovo yang melakoni laga kompetitif perdana mereka di pentas internasional berhasil membukukan catatan positif dengan menahan imbang tuan rumah Finlandia 1-1 dalam laga yang dihelat di Veritas Stadion, Turku.

Tuan rumah Finlandia terlebih dahulu membuka keunggulan melalui upaya Paulus Arajuuri pada menit ke-18. Perjuangan keras tim yang baru diterima sebagai anggota baru FIFA pada Mei lalu baru membuahkan hasil pada menit ke-60 ketika hadiah penalti dituntaskan dengan baik oleh Valon Berisha.

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!