Laporan Pertandingan: Wales 4-0 Moldova

redaksi.co.id - Laporan Pertandingan: Wales 4-0 Moldova Pasukan Wales di bawah komando Chris Coleman meneruskan performa positif Euro 2016 dengan menelan Moldova 4-0 di Cardiff di...

12 0

redaksi.co.id – Laporan Pertandingan: Wales 4-0 Moldova

Pasukan Wales di bawah komando Chris Coleman meneruskan performa positif Euro 2016 dengan menelan Moldova 4-0 di Cardiff di laga pembuka kualifikasi Piala Dunia 2018.

Sebelum pertandingan sempat muncul kekhawatiran Wales akan tampil buruk karena menganggap remeh lawan tetapi mereka sukses membuktikan diri masih menyimpan motivasi tinggi dan lapar kemenangan.

Tim tamu sempat membuat frustrasi tuan rumah di awal pertandingan namun pada menit 38 sebuah umpan brilian Bale sukses ditanduk oleh Sam Vokes.

Gol perdana ini menambah semangat skuat Coleman dan mereka semakin berbahaya saat melakukan gempuran hingga sukses menutup 45 menit babak pertama dengan skor 2-0 saat tembakan Allen menggetarkan jala gawang memanfaatkan tinjuan buruk Cebanu.

Tidak ada perbaikan penampilan yang diperlihatkan Moldova di awal babak kedua. Blunder Ivan Jardan saat melakukan backpass membuat Bale berhasil mencuri bola dan melakukan chip untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Sebelum pertandingan berakhir Wales nyaris mencetak gol keempat namun Andy King kurang beruntung saat tembakannya melayang tipis di atas mistar gawang sementara Cebanu sudah tak berdaya.

Gol keempat pada akhirnya benar tercipta untuk tuan rumah. Bale mencatatkan nama untuk kali kedua di papan skor melalui eksekusi tendangan penalti di masa tambahan waktu setelah Adrian Cascaval melanggar sang bintang Real Madrid di kotak terlarang.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!