Indro 'Warkop' Memilih Keluar Dari PARFI, Ini Alasannya

redaksi.co.id - Indro 'Warkop' Memilih Keluar Dari PARFI, Ini Alasannya Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny BillyJAKARTA - Indro 'Warkop' memilih keluar dari Persatuan Artis Film Indonesia...

17 0

redaksi.co.id – Indro 'Warkop' Memilih Keluar Dari PARFI, Ini Alasannya

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

JAKARTA – Indro ‘Warkop’ memilih keluar dari Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) sejak 1999 ketika keberhasilan film tidak lagi berdasarkan rekomendasi organisasi tersebut.

“Saya anggota PARFI ketika dulu PARFI menjadi wajib. Ketika semua film harus ada rekomendasi dari PARFI. Seiring dengan perkembangan peraturan, tahun 1999, itu keluar kita. Sengaja enggak daftar ulang karena kita enggak mau memperpanjang,” tutur Indro ‘Warkop’.

Om Indro –panggilan sapaan Indro ‘Warkop’– yang ditemui di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (2/9/2016) mengungkapkan pula alasan lain beliau keluar dari PARFI.

Ia merasa PARFI tidak jelas dan tidak membela para pemain film yang berada di bawah naungan PARFI.

“Dulu zaman orde baru, PARFI itu enggak jelas juga itu apa. Memang rapi, semua harus tertata. Tapi sebetulnya, kalau misalnya kita ada apa-apa, dibelain? Enggak juga kan,” ungkapnya.

Saat bergabung di PARFI, Om Indro diberikan berbagai kursus mengenai film dan akting yang justru menahannya untuk bermain film.

“Kita diberi semacam kursus-kursus segala macam. Jadi buat kami, ketika tidak pakai PARFI kami bisa shooting, ya ngapain juga gitu kan (ikut PARFI),” ucapnya.

Kini saat PARFI tersandung masalah karena ketuanya, Gatot Brajamusti, terjaring Narkoba, Indro ‘Warkop’ tidak mau ikut campur.

“Sekali lagi saya bukan PARFI. Jadi terserah mereka,” tegasnya Jumat (2/9/2016) itu.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!