Delapan Helm Unik Valentino Rossi yang Paling Nyentrik

redaksi.co.id - Delapan Helm Unik Valentino Rossi yang Paling Nyentrik Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi masih tampil nyentirik saat kualifikasi di Sirkuit Silverstone, Sabtu (3/9/2016).Rossi masih...

15 0

redaksi.co.id – Delapan Helm Unik Valentino Rossi yang Paling Nyentrik

Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi masih tampil nyentirik saat kualifikasi di Sirkuit Silverstone, Sabtu (3/9/2016).

Rossi masih tetap tampil dengan helm khusus bersponsor Monster. Dalam balapan khusus atau yang menyentuh pribadinya. Rossi sengaja membuat tampilan helmnya berbeda.

SuperBall.id mengutip video lansiran Crash, Sabtu (3/9/2016), Rossi memiliki beberapa tampilan helm yang dibuat spesial.

Berikut 8 desain helm spesial Valentino Rossi:

1. Tampilan 1- 2

Balapan di Sirkuit Sepang musim 2015 memang tak begitu mengairahkan bagi Rossi. Dia hanya menampati podium ketiga pada balapan tersebut.

Padahal Rossi telah mendesain helm spesial untuk berselebrasi jika berhasil memenangkan balapan.

Rossi mengambil tema desain musim dingin pada helmnya. Meskipun cuaca di Malaysia ketika itu jauh dari perkiraan Rossi.

Tampil dengan sebo, helmnya di desain dengan corak kepingan salju. Warna kuning seirama dengan tampilan nomor 46 yang selalu digunakannya pada motor.

Berjenis AGV Corsa dengan fitur model Pista GP berlapis serat komposit (aramid dan carbon fiber) pada bagian luar. Helm tersebut bakal membuat pemakainya lebih nyaman dalam waktu yang cukup lama.

Tampilan kedua di Sepang musim 2014, Rossi meluncurkan desain helm yang tak biasa. Bagian belakang helm dibuat seolah-olah mirip dengan bagian depan.

2. Tampilan 3-4

Tampil di Sirkuit Red Bull Amerika Serikat pada musim 2010, Rossi menampilkan sesuatu yang berbeda untuk penggemarnya.

Rossi sengaja meminta produsen helmnya memasang wajah 500 penggemar YZR-M1. Tampilan helm itu pertama kali terlihat pada sesi latihan kedua di Sirkuit Red Bull.

Wajah-wajah penggemar menghiasi sekeliling helm. Tapi sayang Rossi tak meraih podium utama GP tersebut. Rossi berada di urutan ketiga setelah disalip Caset Stoner dari tim Ducati.

Pada musim 2013 di Sirkuit Misano GP San Marino, desain helm Rossi diambil dari lirik lagu band rock asal Inggris.

Judul lagu tersebut adalah ‘Wish You Were Her’ karya Pink Floyd pada tahun 1975. Lirik lagu lawas itu mengingatkan Rossi pada rekannya Marco Simoncelli yang tewas di GP Malaysia 2011.

Demi mengenang tampilan helm bagian atas bertulisan judul lagu tersebut. Sementara gambarnya adalah mesin berbentuk tangan yang saling berjabat.

3. Tampilan 5-6

Ada pesan khusus dari Rossi saat mendesain helmnya pada musim 2006. Desain itu ditampilkan pertama kali di Sirkuit Mugello, Italia.

“Desain helm baru ini dibuat kartunis Italia terkenal, Milo Manara. Dia membuat semacam cerita yang menjadi mitos dalam hidup saya.

Beberapa pahlawan saya seperti Steve McQueen, Enzo Ferrari dan Jim Morrison dengan karakter lain anjing saya Guido, dan seekor ayam bernama Osvaldo serta wanita yang cantik. Saya benar-benar menyukainya dan Milo seorang kartunis yang sangat saya kagumi.”

Menjadi juara dunia semakin memotivasi Rossi tampil lebih agresif.

Di GP San Marino, Sirkuit Misano pada musim 2012 Rossi mendesain helmnya bergambar petinju yang babak belur. Seakan Rossi mengibaratkan dirinya sudah babak belur tapi tetap berusaha tampil lebih baik. Di helm itu juga ada tulisan Come Vado yang artinya “Bagaimana Penampilan Saya”

4. Tampilan 7-8

Rossi tampil di Sirkuit Jerez pada 2009 tepat pada hari ulang tahunnya. Karena itulah Rossi meminta helm berdesain spesial hari ulang tahun.

Dia ingin merayakan hari kelahirannya di lintasan dan memacu kuda besi demi meraih podium.

Rossi memasang wajahnya di bagian atas helm saat GP Italia 2008. Dia ingin menggambarkan bahwa dialah raja dari Sirkuit Mugellp setelah rekor tujuh kemenangan beruntun. Helm itu di desain Aldo Drudi yang menampilkan ekspresi Rossi yang menggembirakan.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!