Buffon Dipuji sebagai Juara Sejati karena Aksinya Ini

redaksi.co.id - Buffon Dipuji sebagai Juara Sejati karena Aksinya Ini Gianluigi Buffon mendapat pujian sebagai juara sejati dan teladan setelah menghentikan cemoohan suporter Italia saat lagu...

24 0

redaksi.co.id – Buffon Dipuji sebagai Juara Sejati karena Aksinya Ini

Gianluigi Buffon mendapat pujian sebagai juara sejati dan teladan setelah menghentikan cemoohan suporter Italia saat lagu kebangsaan Prancis berkumandang.

Siulan suporter terdengar bersamaan dengan lagu kebangsaan Prancis ‘Le Marsellaise’ sebelum laga persahabatan kedua negara yang berlangsung di Bari. Siulan tersebut baru berhenti setelah Buffon bertepuk tangan. Aksi itu diikuti oleh rekannya sesama pemain Italia.

“Saat Buffon menghentikan cemoohan itu, ia mengirimkan pesan yang kuat,” kata pelatih AS Roma Luciano Spaletti seperti dilansir dari laman ESPNFC.

“Lewat tindakannya, kita melihat seorang juara sejati. Buffon menunjukkan siapa dirinya. Di Wembley, semua orang bertepuktangan saat Le Marseillaise terdengar,” ia menambahkan.

Presiden FIFA Gianni Infantino mengungkapkan dirinya terkesan dengan aksi Buffon yang diikuti rekannya di timnas Italia.

“Itu kemenangan masyarakat yang beradab di atas mereka yang menolak, saya mengagumi Buffon Ia contoh bagi semua orang.”(ray/)

(red/uhammad/irmansyah/MF)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!