Samsung Siapkan Sabuk Pintar Pelacak Kebugaran

redaksi.co.id - Samsung Siapkan Sabuk Pintar Pelacak Kebugaran Perusahaan teknologi Korea Selatan tak henti-hentinya mengembangkan perangkat wearable atau gawai yang bisa dikenakan pada tubuh.Pada awal tahun...

16 0

redaksi.co.id – Samsung Siapkan Sabuk Pintar Pelacak Kebugaran

Perusahaan teknologi Korea Selatan tak henti-hentinya mengembangkan perangkat wearable atau gawai yang bisa dikenakan pada tubuh.

Pada awal tahun 2016, melalui acara Consumer Electronic Show 2016, Samsung sempat memperkenalkan sebuah sabuk pintar yang mampu melacak kondisi kesehatan. Sabuk pintar tersebut kini tengah dalam proses menuju produksi masal.Sabuk pintar Samsung ini akan bernama Welt.

Samsung memasangkan Welt di Kickstarter dan mencoba untuk mengumpulkan dukungan pendanaan pada produk tersebut, seperti dilansir melalui Engadget.com , Selasa 6 September 2016.

Welt dibuat oleh sebuah startup hardware kecil yang berkomitmen untuk mengintegrasikan pelacak kebugaran dengan ikat pinggang. Welt diharapkan mampu mengumpulkan dana sebesar US$ 30 ribu atau setara Rp 405 juta melalui kampanye di Kickstarter.

Perangkat ini berfungsi untuk melacak kondisi kebugaran dan aktivitas penggunanya seperti kebiasaan makan, jumlah langkah saat berjalan, waktu yang dihabiskan untuk duduk hingga mengukur lingkar pinggang penggunanya.

Welt ditawarkan dengan tiga pilihan harga yaitu US$ 69 atau setara Rp 950 ribu, US$ 99 atau Rp 1,3 juta, dan US$ 119 atau sekitar Rp 1,6 juta. Jika produk Welt yang dikampanyekan melalui Kickstarter berhasil, maka produk akan didistribusikan kepada pembelinya pada Januari 2017.

Teknologi pelacakan kebugaran terletak pada kepala sabuk atau gesper. Perangkat ini mampu bertahan selama 20 hari pemakaian dengan kondisi baterai penuh. Welt dilengkapi Bluetooth untuk mengkoneksikan Welt dengan ponsel penggunanya.

Produk ini bisa dikoneksikan ke perangkat ponsel pintar melalui sebuah aplikasi bernama Welt App. Pengguna bisa melakukan pengaturan target melalui aplikasi dan juga memantau kondisi kesehatannya.

Welt akan tersedia dalam beberapa pilihan jenis tali sabuk berbahan dasar kulit. Selain itu Welt juga akan tersedia dengan beragam pilihan warna untuk disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan. ENGADGET | KICKSTARTER | MAYA NAWANGWULAN

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!