4 Strategi Biar Aplikasi Kartu Kredit Disetujui

redaksi.co.id - 4 Strategi Biar Aplikasi Kartu Kredit Disetujui Saat ini, kartu kredit sudah bukan menjadi barang yang asing lagi di telinga masyarakat. Kemudahan kartu kredit...

31 0

redaksi.co.id – 4 Strategi Biar Aplikasi Kartu Kredit Disetujui

Saat ini, kartu kredit sudah bukan menjadi barang yang asing lagi di telinga masyarakat. Kemudahan kartu kredit seperti menunda pelunasan transaksi ke tanggal jatuh tempo menjadikannya alat bantu transaksi yang populer di kalangan masyarakat.

Selain itu, kartu kredit juga berguna untuk membantu penghematan sehari-hari karena adanya fitur diskon dan cashback.

Meskipun banyak kegunaannya, kartu kredit tidak semudah itu dimiliki oleh semua orang. Ada syarat-syarat umum yang perlu dipenuhi, seperti usia minimal dan kelengkapan dokumen identitas diri.

Selain itu, banyak pula yang masih bingung bagaimana cara melakukan pengajuan kartu kredit. Nah, berikut ini beberapa macam strategi pengajuan kartu kredit yang bisa kamu coba, seperti dikutip dari HaloMoney.co.id:

1. Tanyakan saat membuka rekening di bank

Saat kamu membuka rekening tabungan di bank, ada kemungkinan kamu akan ditawarkan dengan sendirinya oleh bank yang bersangkutan untuk mengajukan kartu kredit.

Namun, bisa juga kamu mencoba bertanya langsung untuk diajak bicara dengan tenaga sales kartu kredit bank yang bersangkutan.

Keuntungan utama strategi ini adalah bank yang bersangkutan bisa mengecek kesehatan arus kas tabungan kamu. Ini membantu dalam analisis kredit mereka.

2. Minta tolong kepada teman yang sedang ditawari pengajuan kartu kredit

Saat teman kamu kebetulan ditelepon untuk ditawari membuat kartu kredit oleh bank, minta temanmu tersebut untuk mereferensikan nama kamu juga.

Pihak sales bank untung karena mendapat dua calon, sedangkan kamu juga untung karena bisa langsung ikutan mengajukan aplikasi kartu kredit.

Terkadang saat ada pihak sales bank yang berkunjung ke kantor untuk mengambil aplikasi teman kamu, kamu bisa ikutan nimbrung. Jadi, kamu bisa langsung mengajukan instan.

3. Periksa website dari bank yang ingin kamu ajukan

Saat ini, kebanyakan bank sudah memiliki website sendiri. Tidak hanya menampilkan informasi soal produk perbankan, biasanya mereka juga menyediakan online form untuk dapat kamu isi langsung agar dapat mengajukan kartu kredit. Nanti kamu akan dihubungi oleh petugas untuk proses lebih lanjutnya.

Daftar langsung di website bank memang mudah kalau kamu sudah tahu produk kartu kredit yang cocok untuk kamu. Kalau tidak tahu, maka cara yang paling baik adalah cara terakhir berikutnya.

4. Coba gunakan situs perbandingan kartu kredit online

Kalau kamu ingin punya kartu kredit dengan tujuan untuk membuat kamu lebih hemat dan sejahtera, kamu perlu mencari tahu produk kartu kredit yang pas untuk kamu.

Contohnya, kamu sering jajan makanan di restoran tapi malah mengajukan kartu kredit yang lebih dikhususkan untuk traveling. Akibatnya, kartu kredit tersebut jadi kurang berguna.

Strategi ini cocok kalau kamu bingung kartu kredit mana yang cocok untuk kebutuhan kamu. Jika merasa repot untuk melakukan riset ke setiap bank, kamu bisa memanfaatkan situs perbandingan produk kartu kredit untuk menyediakan perbandingan yang cepat dan tepat sasaran.

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!