Didepak Guardiola, Fans Toure Diminta Dukung MU

redaksi.co.id - Didepak Guardiola, Fans Toure Diminta Dukung MU Masa depan gelandang Manchester City, Yaya Toure, hingga kini masih belum jelas. Hingga tiga pertandingan yang sudah...

7 0

redaksi.co.id – Didepak Guardiola, Fans Toure Diminta Dukung MU

Masa depan gelandang Manchester City, Yaya Toure, hingga kini masih belum jelas. Hingga tiga pertandingan yang sudah dijalani City di Liga Inggris, pemain asal Pantai Gading belum juga dimainkan manajer Pep Guardiola.

Kondisi ini rupanya membuat geram agen Toure, Dimitri Seluk. Dia kecewa dengan tindakan Guardiola yang tidak menyertakan kliennya dalam skuat City untuk Liga Champions.

Karena kecewa, Seluk minta fans dari Afrika berbalik mendukung Manchester United (MU) pada laga derby akhir pekan ini. Menurut dia, City akan kehilangan jutaan pendukung dari Afrika karena keputusan Guardiola.

“Sekarang mereka akan mendukung Manchester United. Banyak orang di Afrika mengatakan tidak akan sudi menonton pertandingan City di TV,” kata Seluk seperti dilansir Skysports.

Sejak awal kedatangan Guardiola di awal musim ini, Yaya memang sudah diprediksi tersingkir dari tim utama. Hal itu bukan suatu kejutan. Sebab ketika Guardiola jadi pelatih Barcelona, Yaya juga sangat sedikit mendapatkan kesempatan bermain di klub Katalan tersebut.

Kontrak Toure tersisa satu tahun di City. Namun, Seluk mengaku sudah menerima beberapa penawaran untuk pemain 33 tahun itu pada jendela transfer Januari 2017.

Dijelaskan Seluk, pada Januari nanti, Toure boleh menandatangani perjanjian prakontrak dengan klub luar negeri.

“Dia punya banyak tawaran dari klub China dan Amerika, tentu saja mereka menginginkan dia, tapi kami punya banyak tawaran juga dari Inggris dan Eropa.”

Seluk mengatakan, ia akan memantau situasi kliennya.Toure, kata dia, adalah pemain yang sangat profesional.

Sementara itu,derby Manchester jilid pertama pada musim 2016/17 bakal berlangsung di Old Trafford, Sabtu (10/9/2016). Pertandingan kali ini tidak hanya mengisahkan persaingan antara MU dengan City, tapi juga bakal memanaskan persahabatan kedua manajer, Jose Mourinho dan Guardiola.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!