Uruguay Kembali ke Puncak Klasemen Usai Bungkam Paraguay 4-0

redaksi.co.id - Uruguay Kembali ke Puncak Klasemen Usai Bungkam Paraguay 4-0 Uruguay kembali memimpin klasemen grup zona Amerika Selatan Kualifikasi Piala Dunia 2018 meski mungkin hanya...

26 0

redaksi.co.id – Uruguay Kembali ke Puncak Klasemen Usai Bungkam Paraguay 4-0

Uruguay kembali memimpin klasemen grup zona Amerika Selatan Kualifikasi Piala Dunia 2018 meski mungkin hanya beberapa menit. Ini setelah Edinson Cavani dkk menaklukkan Paraguay 4-0 di Stadion Centenario, Montevideo, Rabu (7/9) pagi WIB.

Tambahan tiga angka membuat tim asuhan Oscar Washington Tabarez mengumpulkan nilai 16, unggul dua poin dari Argentina yang masih bertanding melawan Venezuela.

Gol pertama Uruguay tercipta pada menit ke-18 lewat tendangan Cavani. Berawal dari serangan cepat dari sisi kiri, Luis Suarez berhasil melepas umpan tarik meski dalam pengawalan satu bek Paraguay. Bola yang masuk ke kotak penalti langsung disambar penyerang Paris Saint-Germain ini untuk membuka skor.

Uruguay memperbesar keunggulan pada menit ke-42 melalui tandukan Cristian Rodriguez. Ia menyongsong dengan sempurna bola tendangan sudut Gaston Ramirez untuk membobol gawang Diego Daniel Barreto.

La Celeste memimpin 3-0 sesaat menuju ke ruang ganti. Kali ini, giliran Suarez yang memperdayai Barreto lewat tendangan dari titik putih.

Memasuki babak kedua, tuan rumah memperbesar keunggulan lewat Cavani. Proses gol kedua Cavani ini persis sama dengan yang pertama. Bedanya, kali ini Suarez yang menjadi pengumpan bergerak dari sisi kanan setelah menerima operan bola dari tengah.

Penyerang Barcelona itu melewati satu bek Paraguay sebelum melepas umpan tarik. Cavani berlari lebih cepat menyambut bola ketimbang bek Paraguay yang terlambat menyergap. Gol!

Uruguay sedikit menurunkan tekanan dan fokus pada lini pertahanan dalam sisa laga. Namun tim tamtak dapat menemukan celah untuk mencetak gol.

Uruguay akan tetap di puncak klasemen sementara zona Amerika Selatan jika Argentina gagal memetik kemenangan dari Venezuela.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!