Selain Elma Theana dan Reza Artamevia, Dua Artis Ini Dipanggil Terkait Senpi Milik Gatot Brajamusti

redaksi.co.id - Selain Elma Theana dan Reza Artamevia, Dua Artis Ini Dipanggil Terkait Senpi Milik Gatot Brajamusti Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya, AKBP Budi Hermanto mengatakan...

19 0

redaksi.co.id – Selain Elma Theana dan Reza Artamevia, Dua Artis Ini Dipanggil Terkait Senpi Milik Gatot Brajamusti

Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya, AKBP Budi Hermanto mengatakan selain AS, pihak kepolisan juga akan memanggil sejumlah saksi dari kalangan artis terkait kepemilikan senjata api Gatot Brajamusti.

Sejauh ini sudah ada empat nama yang rencananya akan dipanggil oleh pihak kepolisian.

“Rencananya akan dipanggil ET, DD, NC, RA,” ujar Budi, Rabu (7/9/2016).

Menurut Budi, keempatnya tersebut tidak akan diperiksa secara bersamaan. Pemeriksaan akan dilakukan bertahap sesuai dengan perkembangan keterangan saksi.

“Kamis ET, Jumat pagi DD dan NC, Jumat siang RA,” katanya.

ET adalah Elma Theana dan RA Reza Artamevia.

Hari ini kepolisian sedang memeriksa pengusaha sekaligus Mantan Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) berinisial AS. kurang lebih 36 pertanyaaan disiapkan penyelidik terhadap AS mengenai sumber senjata Gatot.

Sebelumnya, saat diinterogasi petugas atas temuan senjata api jenis Glock 26 dan Walther PPK 32 di kediamannya, Gatot mengaku berasal dari pengusaha berinisial AS. Senjata diberikan secara cuma-cuma pada tahun 2006 lalu. Setelah diselidiki kepolisian, Gatot tidak dapat menunjukan dokumen kepemilikan senjata tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono pada selasa kemarin menyebutkan jika senjata yang ditemukan di kediaman Gatot adalah ilegal.

“Ilegal karena tidak terdaftar di kepolisian,” kata Awi.

Gatot berkilah jika senjata yang dimilikinya untuk kepenting properti pembuatan film. Selain itu juga ia beralasan memiliki senjata lantaran sebagai anggota Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin).

“Itu alasan dia saja,” tutur Awi.

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!