Exco PSSI Telah Pulihkan Tujuh Status Klub Terhukum

redaksi.co.id - Exco PSSI Telah Pulihkan Tujuh Status Klub Terhukum Komite Eksekutif (Exco) PSSI telah menggelar rapat di Solo padaSelasa (6/9) kemarin, rapat tersebut membahas persiapan...

17 0

redaksi.co.id – Exco PSSI Telah Pulihkan Tujuh Status Klub Terhukum

Komite Eksekutif (Exco) PSSI telah menggelar rapat di Solo padaSelasa (6/9) kemarin, rapat tersebut membahas persiapan menuju kongres pemilihan pengurus PSSI yang akan digelar pada 17 Oktober mendatang.

Salah satu hal penting dari hasil rapat tersebut adalah pengakuan untuk tujuh klub yang sebelumnya terhukum dan pemutihan status anggota PSSI yang sempat dihukum seperti Djohar Arifin Husin.

“Kami semalam membahas persiapan soal kongres 17 Oktober nanti,bahwa kami sudah laporkan semuanya kepada FIFA dan AFC sehingga kongres tersebut nanti benar-benar dipantau FIFA dan AFC,” buka Toni Apriliani, anggota exco, ketika dihubungi.

“Kami juga mempersiapkan untuk pemutihan status teman-teman klub yang kemarin sempat dihukum, seperti ada itu Persebaya, Persibo,Persema dan lain-lain. Untuk perseorangan juga seperti Pak Djohar akan diputihkan statusnya saat kongres nanti,” jelas Toni.

Toni menambahkan, bahwa tujuh klub yaitu Persebaya Surabaya, Arema IPL, Persema Malang, Lampung FC, Persewangi Banyuwangi, Persibo Bojonegoro dan Persipasi Kota Bekasi tak perlu berkompetisi dari mulai kasta terbawah Liga Nusantara.

“Nanti, ketika tahun depan sudah ada kompetisi, teman-teman klub yang tujuh itu akan mulai dari Divisi Utama. Karena memang saat mereka dihukum mereka sedang main di level tersebut jadi tidak perlu mulai dari Liga Nusantara,” urai pria yang juga dokter tersebut.

“Kami ingin konres ini menjadi awal persatuan kembali keluarga sepakbola dan para anggota yang terhukum. Semua yang pernah punya kesalahan dan dihukum akan diputihkan, kecuali orang yang pernah terlibat match-fixing atau sepakbola gajah, itu tidak bisa karena AFC dan FIFA pun me-reject,” tukas Toni.

(red/ahmat/dhy/urniawan/RAK)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!