iPhone 6S Jadi Ponsel Paling Laku di Dunia dalam Kuartal II

redaksi.co.id - iPhone 6S Jadi Ponsel Paling Laku di Dunia dalam Kuartal II Ponsel pintar iPhone 6S dari Apple berhasil menjadi ponsel dengan penjualan terbaik di...

23 0

redaksi.co.id – iPhone 6S Jadi Ponsel Paling Laku di Dunia dalam Kuartal II

Ponsel pintar iPhone 6S dari Apple berhasil menjadi ponsel dengan penjualan terbaik di dunia selama periode kuartal II 2016. Sebuah data terbaru dari Strategy Analytics dan Kantar World Panel menyatakan iPhone 6S berhasil menjadi ponsel terbaik di dunia maupun di Amerika.

Apple iPhone 6S saat ini menjadi ponsel pintar dunia paling populer, kata Neil Mawston, Executive Director dari Strategy Analytics, seperti dilansir melalui 9to5mac.com , Rabu 7 September 2016. Ia menyampaikan kesuksesan iPhone 6S didukung oleh desain hardware yang atraktif serta kelengkapan fitur yang kaya seperti video resolusi 4K, layar multi-touch yang besar dan keamanan melalui pemindai sidik jari.

Data Strategy Analytics menyebutkan selama kuartal II 2016, iPhone 6S berhasil memegang pasar global dengan menguasai 4,2 persen penjualan. Pada posisi kedua, ditempati oleh iPhone 6 dengan penguasaan pasar 2,5 persen. Sedangkan pada posisi ketiga ditempati oleh Samsung Galaxy S7 dengan kemampuan menguasai penjualan sebesar 2,4 persen.

Neil Mawston memperkirakan sepanjang periode April hingga Juni 2016, Apple mendistribusikan 14,2 juta unit ponsel iPhone 6S. Sedangkan ponsel iPhone 6 diperiode yang sama terdistribusi sebanyak 8,5 juta unit. Lalu Samsung dengan ponsel flagship terbarunya Samsung Galaxy S7 diperkirakan mendistribusikan ponsel sebanyak 8,3 juta unit.

iPhone 6 diketahui telah dijual selama periode waktu dua tahun. Namun ponsel ini masih menjadi produk dengan penjualan tertinggi di banyak negara di kawasan Eropa.

Kemudian Samsung, dengan ponsel flagship terbarunya terbukti juga menjadi ponsel populer untuk konsumen kelas menengah atas. Desain perangkatnya yang berbentuk melengkung memberikan nuansa berbeda dari produk yang ditawarkan oleh Apple selama ini.

STRATEGY ANALYTICS | 9TO5MAC |MAYA NAWANGWULAN

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!