Tika Bravani Sempat Trauma Syuting di Rumah Sakit

redaksi.co.id - Tika Bravani Sempat Trauma Syuting di Rumah Sakit Aktris Tika Bravani sempat merasa agak trauma harus syuting di rumah sakit. Terlebih lagi, lokasi syuting...

14 0

redaksi.co.id – Tika Bravani Sempat Trauma Syuting di Rumah Sakit

Aktris Tika Bravani sempat merasa agak trauma harus syuting di rumah sakit. Terlebih lagi, lokasi syuting film Catatan Dodol Calon Dokter dilaksanakan di RS Siloam Jakarta.

Sempat agak trauma karena tiba-tiba kangen keluarga. Ibu saya dulu rawat penyakit kankernya selama dua bulan di sini (Rs Siloam) walau meninggalnya di rumah. Waktu ke sini, jadi ingat di ruang mana beliau dirawat, kata Tika seusai Konferensi Pers (Konpers) Film Catatan Dodol Calon Dokter di RS Siloam Jakarta, Rabu (7/9).

Seperti diketahui, Tika mendapatkan kesempatan berperan sebagai calon dokter, Evie Sungkar. Evie ini memiliki karakter cuek, cerdas dan rajin. Ibaratnya, dia melanjutkan, seperti Hermione Granger di Film Harry Potter.

Kisah dokter ini menarik dan baru pertama kali diangkat dalam perfilman Indonesia. Menurut Tika, masyarakat Indonesia bisa tahu sisi lain di balik keseriusan seorang dokter. Sisi ini berkaitan di mana calon dokter akan melewati fase ko-ass yang selalu disuruh para residen, profesor dan perawat tetap lainnya.

Untuk menjiwai karakternya, Tika tentu harus menjalani pelatihan dulu dari dokter pendamping. Namun pada dasarnya, Tika sebenarnya sudah memiliki pengetahuan dasar tentang kesehatan. Sebab, dia sempat berkuliah selama setahun pada program studi kesehatan masyarakat (Kesmas).

“Dulu pilihannya dua, kedokteran dan kesmas, terus diterimanya malah di Kesmas. Tapi karena enggak merasa tertarik, pindah ke ekonomi, ujar dia.

Di samping itu, dia dulu selalu bersama mendiang ibundanya saat perawatan kanker di RS Siloam. Dengan demikian, setidaknya dirinya tahu tentang MRI, X-ray dan sebagainya.

Meski sudah tahu pengetahuan dasar tentang kesehatan, Tika mengaku masih merasa sulit. Terlebih lagi saat dirinya harus menyatukan antara blocking camera, akting dan menggunakan alat-alat kesehatan seperti inpus, suntik dan sebagainya.

“Pas take pertama bingung, pasang inpus kok enggak nusuk-nusuk. Lalu adegan suntik kalau salah diganti, entah sudah habis berapa suntikannya,” jelas Istri Dimas Aditya ini.

Film Catatan Dodol Calon Dokter ini akan tayang secara serentak mulai 27 Oktober di seluruh bioskop Indonesia. Adapun film ini akan diperankan oleh Adipati Dolken, Tika Bravani, Aurelia Moeremans, Adi Kurdi dan beberapa aktor dan aktris pendukung lainnya.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!