Merasa Tua, Ronaldinho Segera Pensiun dari Sepak Bola

redaksi.co.id - Merasa Tua, Ronaldinho Segera Pensiun dari Sepak Bola Eks bintang Brasil dan Barcelona, Ronaldinho putuskan bakal segera pensiun dari sepak bola. Dia menegaskan tak...

9 0

redaksi.co.id – Merasa Tua, Ronaldinho Segera Pensiun dari Sepak Bola

Eks bintang Brasil dan Barcelona, Ronaldinho putuskan bakal segera pensiun dari sepak bola. Dia menegaskan tak akan lagi bermain bola setelah musim ini berakhir.

Ronaldinho mengaku sudah cukup tua untuk melanjutkan karier di sepak bola. Dia sudah cukup banyak berpetualang main di Eropa dan juga Amerika Latin.

Pemain berusia 36 tahun itu sedikit dari banyak pemain bola yang pernah mencicipi Liga Champions dan juga Copa Libertadores. Dia juga pernah menjadi juara Piala Dunia pada 2002.

Setelah tampil bersama klub Brasil, Atletico Mineiro pada 2014, Ronaldinho sempat berpindah-pindah klub. Namun, dia kesulitan untuk adaptasi dengan klub-klub itu.

Ronaldinho pun lalu merasa sudah saatnya akhiri karier di sepak bola.

“Saya seorang pria tua sekarang, saya sudah 36 tahun,” katanya seperti dikutip Goal.com.

“Saya bukan lagi pemain berusia 26 tahun seperti dulu, saya sudah tahu apa yang bisa dilakukan untuk menandai akhir era saya. Saya akan bermain satu tahun lagi.”

Yang agak unik, Ronaldinho mengaku siap beralih ke dunia musik saat pensiun nanti. Ini tentu sesuatu yang di luar kebiasaan. Namun pemain yang juga pernah membela PSG ini beberapa kali tunjukkan kecintaannya terhadap musik.

“Saya siap menceburkan diri di proyek baru, sesuatu yang berhubungan dengan musik dan sepak bola. Sesuatu yang jadi gairah saya,” ujarnya.

“Saya ingin mencoba sesuatu yang baru juga saya sukai dan sebaiknya tunggu saja apa yang bisa kami lakukan tahun ini.”

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!