Strategi Blue Bird Hadapi Persaingan Bisnis Transportasi

redaksi.co.id - Strategi Blue Bird Hadapi Persaingan Bisnis Transportasi PT Blue Bird terus melakukan perubahan teknologi dalam pemesanan armada taksinya, guna bertahan dalam gempuran transportasi online...

7 0

redaksi.co.id – Strategi Blue Bird Hadapi Persaingan Bisnis Transportasi

PT Blue Bird terus melakukan perubahan teknologi dalam pemesanan armada taksinya, guna bertahan dalam gempuran transportasi online yang semakin masif.

Saat ini, taksi berlambang burung biru sudah memiliki aplikasi pemesanan taksi secara online yaitu My Blue Bird. Namun, perseroan tidak puas tidak hal tersebut dan akan dikembangkan secara luas.

Direktur Blue Bird Sigit P Djokosoetono mengatakan, pemesanan taksi Blue Bird saat ini dapat dilakukan dengan cara online dengan aplikasi My Blue Bird, untuk melengkapi pemesanan melalui sambungan telepon ke operator.

“Cara pesan bukan hanya lewat handphone saja, sehingga ke depan aplikasi lain yang disebut multi access channel yang perseroan kembangkan,” tutur Sigit di Jakarta, Rabu (7/9/2016).

Sigit menjelaskan, layanan yang dikembangkan perseroan nantinya berbentuk platform semacam e-commerce, seperti booking.com Agoda, dan Traveloka untuk memenuhi permintaan masyarakat terhadap semua armada Blue Bird.

“Blue Bird siapkan platform seperti itu, jadi pesan darimana saja Blue Bird ada, bukan hanya dari aplikasi karena layanan kami bukan hanya taksi, melainkan ada bus, rental. Sehingga nantinya semua akan masuk dalam satu platform,” tutur Sigit.

Sementara itu, disinggung terkait rencana kerjasama dengan perusahaan ride sharing transportasi, Go-Jek yang mencakup teknologi, pembayaran dan promosi, Sigit belum dapat menjelaskan secara detail.

“Kami akan sampaikan dalam waktu dekat bentuk pemesanannya seperti apa dan bukan memakai fitur dia (Go-Jek),” pungkas Sigit.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!