Ini Daftar 12 Pemain Top Dengan Status Bebas Transfer

redaksi.co.id - Ini Daftar 12 Pemain Top Dengan Status Bebas Transfer Jendela bursa transfer musim panas Eropa tahun ini resmi ditutup pada akhir awal September lalu....

30 0

redaksi.co.id – Ini Daftar 12 Pemain Top Dengan Status Bebas Transfer

Jendela bursa transfer musim panas Eropa tahun ini resmi ditutup pada akhir awal September lalu. Tidak sedikit klub besar rela memboyong pemain incaran dengan biaya yang sangat tinggi.

Sederet pemain top pun banyak yang memilih hengkang dan menerima tawaran yang lebih menarik atau tetap bertahan di klubnya dengan negosiasi harga baru.

Namun, adapula sejumlah penyerang top di kompetisi Eropa yang justru tidak punya klub alias menganggur. Alasannya, masa kontrak habis atau alasan lainnya. Berikut 12 pemain top dengan status bebas transfer.

1. Martin Caceres

Karier Caceres menurun sejak kecelakaan yang menimpa dirinya pada September tahun lalu karena mabuk dan menabrak halte bus dengan Ferrari-nya. Cedera akhirnya menggangu karirnya di Juventus karena ia kalah bersaing dengan pemain bertahan lainnya.

Bek tengah timnas Uruguay ini sebenarnya sangat apik dalam bermain, namun dengan kondisinya yang sering cedera membuat sejumlah klub malas mempekerjakannya. Antonio Conte berencana merekrut mantan anak buahnya di Juventus itu untuk memerkuat barisan pertahanan Chelsea, namun Conte telah menandatangani David Luiz dari PSG pada akhir penutupan transfer.

2. Mathieu Flamini

Setelah bertahan tiga tahun di Arsenal, Flamini akhirnya terdepak dari skuat the Gunners dengan status bebas transfer. Flamini sempat diincar Besiktas, AS Monaco dan juga Crystal Palace. Tapi hingga bursa transfer ditutup, ia belum juga menemukan pelabuhan baru.

Manajer Crystal Palace, Alan Pardew mengakui klubnya sedang bernegosiasi dengan gelandang asal Prancis tersebut. Meski bursa transfer telah ditutup, kepindahan pemain yang berstatus bebas agen masih bisa dilakukan, dan Pardew kini berusaha merekrut pemain Prancis tersebut.

3. Dimitar Berbatov

Berbatov resmi menyandang status pengangguran pada musim ini. Ia dilepas PAOK setelah kontraknya berakhir pada Juni lalu. Mantan pemain Manchester United itu didepak karena hanya menghasilkan lima gol dari 25 penampilan. Kabarnya Berbatov didekati oleh klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.

4. Antonio Di Natale

Pemain yang akan berulang tahun ke-39 di bulan Oktober itu akhirnya meninggalkan Udinese setelah 12 tahun berkostum belang hitam putih itu dengan status bebas transfer. Meskipun hasrat bermainnya masih tinggi, namun tawaran dari klub Serie A belum juga tiba, Di Natale pun mulai berpikir hijrah ke Cina. Akan tetapi, hingga sekarang belum ada kesepakatan tercapai. Bila situasi ini bertahan lama, maka pencetak 227 gol di 446 penampilan ini mungkin akan memilih pensiun.

5. Junior Hoilett

Ingat ketika Hoilett menjadi salah satu pemain muda yang dengan harga yang tinggi di Liga Premier? Ya, itu adalah masa kejayaan Hoilett pada musim 2011/12. Sayangnya, sejak itu karirnya justru mengalami stagnasi dan akhirnya dileas oleh Queens Park Ranger (QPR).

6. Stephane Sessegnon

Pemain asal Benin ini merupakan pemain serba bisa yang dapat bermain sebagai pemain sayap, gelandang serang, dan juga penyerang kedua. Di usianya yang sudah tidak muda lagi, 32 tahun, ia masih lincah saat mendribel bola dan jadi ancaman untuk pertahanan lawan. Mantan pemain PSG dan Sunderland dilepas oleh West Bromwich Albion (WBA) pada 18 Mei 2016, bersama dengan Victor Anichebe yang telah bergabung dengan Sunderland.

7. Marouane Chamakh

Karier Chamakh tak jauh beda dengan Adebayor. Sejak meninggalkan Arsenal, Chamakh mandul dalam bermain selama tiga musim terakhir di Crystal Palace. Akhirnya, ia tidak dipertahankan sebab penampilannya terbilang sangat buruk.

8. Sulley Muntari

Sempat bermain di duo Milan, pemain asal Ghana ini menjadi pengangguran. Langganan di lini tengah AC Milan pada musim 2013/2014 itu menorehkan 34 penampilan di semua ajang resmi. Sayangnya Milan tidak memperpanjang kontrak sang pemain. Muntari sempat hijrah ke Arab Saudi setelah akhirnya menyandang status bebas transfer saat ini.

9. Jose Enrique

Dalam tiga musim terakhir , Enrique hanya bermain di 21 penampilan lantaran sering cedera. Karena gaji yang terbilang tinggi akhirnya Liverpool melepaskan Enrique pada awal Mei. Meskipun memiliki jangka waktu yang lama selama musim transfer, ternyata tidak membantu dia untuk menemukan klub baru.

10. Emmanuel Adebayor

Sejak meninggalkan Arsenal pada 2009 lalu, karir Adebayor mengalami kemerosotan. Sampai pada akhirnya ia dibuang oleh Tottenham Hotspur. Ia pun sempat bermain di Crystal Palace. Namun, dari 12 penampilan, Adebayor hanya memberikan satu gol.

11. Raul Meireles

Setelah bermain untuk Fenerbahce selama empat tahun, Meireles tidak diperpanjang kontraknya. Pemain asal Portugal itu merupakan gelandang yang enerjik dan punya tendangan jarak jauh yang akurat.

12. Miroslav Klose

Legenda hidup timnas Jerman itu sebenarnya belum mau pensiun dari dunia sepak bola. Klose meninggalkan Lazio dengan mencetak 55 gol dari 139 penampilan. Ia pun masih semangat untuk bermain sepak bola. Sayangnya, hingga bursa transfer musim panas ditutup, Klose masih belum mendapatkan klub lantaran usianya yang sudah tidak muda lagi, 38 tahun.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!