DPC Partai Demokrat Rembang Dukung SBY Menjadi Ketua Umum

200

REMBANG Redaksi.co.id –Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrat Kab. Rembang mantap mendukung mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), untuk menjadi ketua umum Partai Demokrat.

Ketua Harian DPC Partai Demokrat Kab. Rembang, Gunasih menganggap sosok SBY akan mampu meredam perpecahan di dalam partai, setelah kongres. Kepemimpinannya sudah teruji, ditengah tengah berbagai guncangan politik.

Kalau ketua umum tidak dijabat SBY, wakil ketua DPRD Rembang dari desa Sendangmulyo Kec. Sluke ini khawatir friksi friksi di jajaran pengurus pusat akan semakin melebar, sehingga mengancam kesolidan partai.

Gunasih menambahkan, setiap Ketua DPC memiliki hak 1 suara, dalam pemilihan ketua umum.

Lalu bagaimana dengan suara dari Kab. Rembang, menyusul Ketua DPC Demokrat sekaligus bupati Rembang non aktif, Moch. Salim menjalani penahanan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Sragen ? Gunasih menjawab singkat, semula dirinya yang akan berangkat ke kongres, namun karena ada agenda rapat di gedung DPRD, akhirnya dibatalkan. Bendahara partai, Charis Kurniawan yang menggantikan. Tehnisnya, ada surat kuasa dari Moch. Salim, sehingga DPC Partai Demokrat Kab. Rembang tetap bisa menyalurkan hak suaranya.

Kongres partai Demokrat, berlangsung di Hotel Sanghrilla Surabaya, mulai hari Senin Rabu (11 13 Mei 2015).

Menjelang kongres sudah terdengar kasak kusuk. Mulai banyaknya baliho bergambar I Gede Pasek Suardika, loyalis Anas Urbaningrum di Surabaya, kemudian ancaman kongres tandingan hingga desakan supaya SBY menjadi Ketua Dewan Pembina partai saja, sedangkan posisi ketua umum diperebutkan secara terbuka.(Hasan)

loading...

Comments

comments!